Daerah  

Yeni Misra Terpilih Menjadi Ketua PDHI Cabang Bengkulu, Ini Harapan Gubernur

Bengkulu | majalahpost.com – Gubernur Bengkulu Roidin Mersyah menghadiri pelantikan pengurus Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) dan pengukuhan PDHI Mitra Veteriner Indonesia (MVI) Cabang Bengkulu. Sabtu (21/01).

Di hadapan pengurus PDHI Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya menyampaikan, Profesi dokter hewan dan sarjana peternakan di masa mendatang sangat di butuhkan dalam upaya melakukan pencegahan infeksi penyakit hewan terhadap kesehatan manusia. Sebab menurutnya, keduanya berperan penting terhadap ketersedian bahan pangan asal hewan yang sehat dan berkualitas.

Dirinya berharap, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia cabang Bengkulu ke depannya dapat memperkuat peran dokter hewan dalam melakukan hal tersebut.

Berdasarkan data yang di proleh wartawan majalahpost.com di lokasi, Yesni Misra terpilih menjadi ketua PDHI cabang Bengkulu periode 2022-2026.

Ketua Umum PDHI yang hadir di lokasi acara menyampaikan, dari hasil pemilihan, dirinya merasa bangga karena Ketua PDHI cabang Bengkulu di isi oleh anak-anak muda.

“Saya harap pengurus semangat berkolaborasi membantu pemerintah mencegah penyakit-penyakit yang menyerang hewan ternak seperti PMK, LSD dan ASF,” pesannya.

Sementara itu Ketua PDHI Cabang Bengkulu terpilih Yeni Misra mengaku siap bersinergi dengan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

“Dalam waktu dekat kami akan audiensi dengan pemerintah kabupaten yang belum memiliki dokter hewan yang berstatus PNS di antaranya Seluma, Bengkulu Tengah dan Kepahiang agar tidak ada kendala dalam melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner,” ungkapnya.

Dirinya turut berpesan agar para dokter hewan memberikan kontribusi positif dan informasi yang tepat kepada dinas instansi mengenai penanggulangan penyakit hewan sehingga dapat ditangani secara efektif dan efisien.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!