Warga Senang Pemdes Talang Padang Salurkan Bantuan Ayam Kampung Super, Camat Pino Raya: Ingat Ini Diberikan Untuk Dibudidayakan Bukan Untuk Dijual

FOTO: Kepala Desa Sumantri, A.Md salurkan bantuan ayam kampung super kepada warga.

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – 2300 ekor lebih ayam kampung super siap dibagikan Pemerintah Desa Talang Padang, Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan. Bantuan ini merupakan bagian dari Program Ketahanan Pangan yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) 20% Pemdes Talang Padang.

Sebanyak dua ratus enam (206) mubungan rumah penerima progam bantuan dikumpulkan di halaman Kantor Desa, masing-masing penerima warga berhak mendapatkan sebelas (11) ekor ayam kampung super, pada Senin (10/06/2024) pagi.

Sumantri, A.Md, Kades Talang Padang menyampaikan dari jumlah ekor unggas tersebut yang di salurkan ini bahwasanya merupakan kegiatan Ketahanan Pangan yang bersumber dari Dana Desa Talang Padang (DD) tahun anggaran 2024.

“Saya berharap dan berpesan kepada masyarakat Desa Talang Padang supaya nantinya dapat memberikan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Yang mana bantuan ini di salurkan guna untuk menambah Ketahanan Pangan,” sampainya.

Lanjut Sumantri, warga yang ingin mendapatkan ayam kampung super ini. Warga cukup memperlihatkan Kartu Keluarga (KK) lalu kemudian diberikan ayam secara kolektif melalui ketua kelompok masyarakat.

“Iya koordinatornya adalah ketua kelompok masyarakat, makanya nanti teknis penyaluran kami serahkan langsung ke ketua kelompok masing-masing,” jelas Sumantri.

FOTO: 2300 ekor lebih ayam kampung super siap dibagikan Pemerintah Desa Talang Padang.

Ditempat yang sama juga, Camat Pino Raya, Sulaiman Efindi, SE.M.Si menyampaikan saat acara penyaluran, “Saya ingatkan kepada bapak ibuk penerima bantuan ini, untuk diingat-ingat bantuan ini diberikan untuk dibudidayakan atau diternak, jadi jangan sampai setelah pulang ke rumah justru dipotong atau disembelih untuk dimakan, apalagi dijual,” ucapnya.

Hamdin, salah seorang perwakilan masyarakat desa yang mendapat bantuan juga menyampaikan sangat senang dan berterima kasih kepada Pemerintah melalui Pemerintahan Desa Talang Padang yang mana Program Ketahanan Pangan ini sangat membantu masyarakat Desa Talang Padang.

“Saya selaku masyarakat desa sangat berterima kasih kepada bapak Kepala Desa khususnya Pemerintah Desa, yang mana dengan bantuan Program Ketahanan Pangan ini setidaknya sedikit membantu masalah Ketahanan Pangan. Bantuan ternak ayam ini jadikan kenang-kenangan dari pak Kepala Desa, mudah-mudahan pemberian bantuan ternak ini bisa berkembang dengan baik, doakan pak Kades, Perangkat Desa, Staf desa serta masyarakat semua sehat, dan diberikan banyak rezeki,” kata Hamdin saat diwawancarai wartawan Majalahpost.com.

Ketahanan Pangan Desa sendiri adalah kemampuan suatu desa untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakatnya secara mandiri dan berkelanjutan. Tidak hanya itu, program tersebut juga memperhatikan kualitas ketersediaan, keterjangkauan serta nilai gizi dari pangan yang dihasilkan.

Sedangkan kegiatan program ketahanan pangan yang digelar di desa tersebut berupa bantuan ayam kampung super yang bisa tumbuh lebih cepat, tingkat produktivitas telur lebih besar serta rasa dagingnya yang lebih berkualitas. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!