Daerah  

Wagub : Peran BPD Sangat Strategis Dalam Mendorong Transparansi Akuntabilitas dan Kesejahteraan Warga

Kaur | majalahpost.com – Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) di Kabupaten Kaur, 27/12/2022.

Rosjonsyah sangat mengapresiasi dan menyambut baik terbentuknya kepengurusan PABPDSI di kabupaten Kaur. Dia menilai, PABPDSI sebagai wadah untuk bersatu, berjuang serta bermartabat bagi seluruh anggota.

“Saya berharap ke depan sesuai dengan fungsinya, semua unsur terkait bisa melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemerintahan Desa, baik alokasi dana desa tepat sasaran demi mewujudkan pembagunan Kabupaten Kaur yang lebih baik, agar mewujudkan desa mandri di seluruh kabupaten Kaur,” ungkap Rosjonsyah.

Lanjut Wagub Bengkulu, Rakerda kali ini diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se kabupaten Kaur, dengan tujuan membangun sinergisitas organisasi dalam memperkuat peran BPD demi mewujudkan kabupaten Kaur berseri.

“BPD itu sebagai lembaga formal yang mempunyai peran strategis dalam mendorong transparansi, akuntablitas dan kesejahteraan warga. Dan harus mampu menjadi benteng birokrasi yang bersih dalam pelaksanaan pembagunan serta kemasyarakatan.”

“Kepada seluruh anggota yang baru dilantik, agar dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat. Niatkan apapun yang dilakukan bernilai ibadah,” pungkas Rosjonsyah.(Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!