Waduh! 2 Pasangan Bukan Muhrim di Kos kosan dan 3 Pemandu Lagu Diciduk Satpol-PP Bengkulu Selatan

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), mengamankan tiga Pemandu Lagu (PL) di salah satu tampat karoke di kawasan Kota Manna pada Rabu dini hari 3 April 2024.

Pasalnya, ke tiga Pemandu tersebut tidak bisa menunjukan identitas kepada petugas pada saat melakukan ops Trantibum yang digelar pada bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri 1445 H.

“Upaya penertiban tempat-tempat hiburan malam dilakukan Satpol PP sebagai upaya menjaga kondusivitas serta pengawasan dan pengendalian peredaran minuman beralkohol di bulan Ramadan. Hal ini sesuai dengan himbauan yang sudah kita sampaikan kepada pemilik tempat hiburan malam menjelang bulan Ramadhan beberapa waktu yang lalu untuk beroprasi setelah shalat tarawih dan tutup hingga pukul 00.00 selama bulan puasa,”kata Erwin Muksin, Kasatpol PP BS ketika di konfirmasi wartawan, (03/04/24).

Informasi terhimpun, di wilayah Kabupaten BS masih banyak lokasi kafe karaoke yang disinyalir buka saat Ramadhan dan melampaui jam yang sudah ditentukan.

“Benar kita adakan operasi Trantibum sasaran miras, judi dan lainnya. Kebetulan ada laporan dari masyarakat ada tempat hiburan malam yang masih buka pada bulan puasa menjelang sahur. Setelah di cek, di temukan 3 Pemandu lagu yang tidak bisa menunjukan identitasnya kepada petugas, sehingga ketiga Pemandu Lagu tersebut terpaksa kami amankan,” jelasnya.

Selain mengamankan 3 orang, petugas juga mengamankan 2 pasangan yang bukan muhrim di kos kosan dan di salah satu hotel di wilayah Kota Manna.

Erwin Muchsin, S.sos juga mengimbau kepada pemilik kafe untuk tidak menyediakan miras dan mematuhi peraturan selama bulan Ramadhan. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang meresahkan selama bulan Ramadhan.

“Kita imbau agar semua tempat hiburan untuk menghormati bulan Ramadan agar menutup aktifitasnya paling malam pada pukul 00.00 WIB,” tandasnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!