Daerah  

Wabup Bengkulu Selatan Hadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke 35 Tingkat Provinsi

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin bersama dengan Sekretaris Daerah Sukarni, SP, M.Si hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Yang Ke 35 Tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan di Kabupaten Kaur.

Perhelatan musabaqah ini dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di lapangan Masjid Agung Al-Kahfi Kota Bintuhan pada Senin malam (23/5/22).

Tahun ini Kabupaten Bengkulu Selatan mengikutkan 48 Peserta Qori/Qoriah, Hafiz/Hafizah yang didampingi para pelatih dan official yang akan bertanding pada beragam cabang perlombaan di MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu yang ke 35 Tahun 2022 di Kabupaten Kaur.

Disampaikan Gubernur Rohidin bahwa harus kita syukuri setelah lebih dari 2 tahun kita berada pada situasi stagnansi di beragam kegiatan kemasyarakatan dan pembangunan sebagai akibat dari wabah pandemic covid 19. Semoga pada momentum MTQ ini menjadi perwujudan dari bentuk rasa cinta kita terkhusus masyarakat Provinsi Bengkulu akan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an.

“Kita berharap pada even ini akan muncul para juara, para pemenang terbaik yang akan mewakili Provinsi Bengkulu pada tingkat nasional, maka saya pesankan betul kepada para dewan hakim untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan lakukan penilaian secara objektif dan betul-betul bisa dipertanggungjawabkan, serta kepada seluruh kafilah untuk dapat mempersiapkan diri dengan kemampuan terbaik” kata Rohidin dalam sambutannya.

Keeleganan dan kehikmatan pembukaan MTQ ini juga sangat diapresiasi oleh Gubernur Rohidin kepada segenap panitia penyelenggara MTQ, terkhusus kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur selaku tuan rumah.

“mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi Kabupaten/Kota yang lain, ketika melaksanakan even-even serupa pada tingkat Provinsi Bengkulu agar dapat dikemas dengan baik serta direncanakan dengan sempurna” tutup Rohidin.(adv/eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!