Vaksin Masal di Desa Terulung Manna BS, Kades Himbau Warga Jangan Takut Divaksin

Tim Nakes Puskesmas Kayu Kunyit Manna bersam Bhabinkamtibmas Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan (majalahpost.com/Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Pelaksanaan vaksin secara masal terus di giatkan oleh tim Nakes Puskesmas Kayu Kunyit Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Baju kuning Wandi Kades Terulung berbincang dengan Babinsa Koramil Kayu Kunyit dan Bhabinkamtibmas Polsek Manna (majalahpost.com/Epan Junali)

Vaksinasi masal yang di Motori oleh Puskesmas Kayu Kunyit ini dilaksanakan secara door to door dari desa ke desa. Kali ini giliran warga desa terulung kecamatan manna kabupaten bengkulu selatan yang mendapat giliran untuk dilakukan vaksinasi secara masal. Senin (01/11/2021).

Kepala Desa Terulung Wandi menyampaikan, warga desa terulung sangat antusias untuk dilakukan vaksinasi, sebab menurutnya, vaksinasi ini merupakan sala satu upaya Pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona ini.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya kepada Tim Nakes dari Puskesmas Kayu Kunyit yang telah membantu kami untuk melaksanakan vaksin masal ini, tanpa adanya kerjasama yang baik kegiatan vaksinasi masal di desa kami tidak akan bisa berjalan dengan baik,” ungkap Wandi.

“Saya berharap, vaksinasi untuk tahap selanjutnya bisa dilaksanakan secara masal juga, tujuannya untuk memudahkan masyarakat untuk dilakukan vaksinasi,” Jelas Wandi.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH. SIK. MH melalui Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi para Kepala Desa yang mau bekerjasama dengan Tim Nakes Puskesmas Kayu Kunyit maupun tim Nakes dari Polres Bengkulu Selatan untuk melaksanakan vaksinasi secara masal.

“Hari ini kami jajaran Polsek Manna memberikan pendampingan vaksinasi covid-19 dalam rangkan vaksin masuk desa oleh tim nakes puskesmas kayu kunyit kepada warga desa terulung,” ungkap Kapolsek.

Pada kesempatan itu juga Kapolsek menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Saya himbau masyarakat untuk tetap patuhi Prokes, meskipun sudah dilakukan vaksin tetap jaga Prokes, jaga keamanan dan ketertiban, jangan dulu buat kegiatan yang menimbulkan kerumunan, karena kita masih berada di level 3,” jelas Kapolsek.

Pantauan wartawan majalahpost.com di lapangan, warga desa terulung antusias untuk dilakukan vaksinasi, warga secara bergantian di data dan di verifikasi untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim Nakes Puskesmas Kayu Kunyit.

Setelah di data dan di nyatakan bisa dilakukan vaksinasi, tim Nakes langsung menyuntikan cairan vaksin kepada warga.

Sebagai informasi, saat ini Kabupaten Bengkulu Selatan masih berada di level 3, sala satu penyebabnya adalah masih banyaknya warga yang belum melakukan vaksinasi.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!