Usai Bungkam Filipina 2-0, Timnas Indonesia Resmi Lolos ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Majalahpost.com – Timnas Indonesia resmi lolos ke babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kepastian tersebut didapat, usai Timnas Indonesia menang dengan skor 2-0 atas Filipina.

Laga Timnas Indonesia vs Filipina telah berlangsung pada Selasa 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Kemenangan ini bukan hanya sekadar tiga poin, tetapi juga memastikan langkah mereka ke babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia tampil dominan sejak menit awal. Mereka berhasil membuka keunggulan pada menit ke-31 melalui tendangan keras Thom Haye dari luar kotak penalti.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 bagi Timnas Indonesia. Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangannya.

Pada menit ke-56, Nathan Tjoe-A-On berhasil mencetak gol melalui tendangan bola mati yang ditanduk dengan baik oleh Rizki Ridho, menggandakan keunggulan Timnas Indonesia menjadi 2-0.

Kemenangan ini membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tanpa harus bergantung pada hasil pertandingan antara Irak dan Vietnam.

Keberhasilan ini menjadi sejarah baru bagi Timnas Indonesia dalam perjalanan mereka dalam Kualifikasi Piala Dunia.

Tidak hanya itu, dengan lolosnya ke babak 3, Timnas Indonesia juga membuka peluang besar untuk melanjutkan perjalanan mereka dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mereka siap menghadapi tantangan lebih berat demi mewakili bangsa Indonesia dengan bangga di kancah internasional.

Prestasi ini juga membawa kebahagiaan ganda bagi Timnas Indonesia, karena selain lolos ke babak 3 Kualifikasi Piala Dunia, mereka juga memastikan diri lolos ke Piala Asia 2027 tanpa harus melalui proses kualifikasi.

Ini merupakan pencapaian luar biasa yang patut dibanggakan bagi sepak bola Indonesia. Dukungan dari seluruh rakyat Indonesia menjadi kunci dalam meraih prestasi ini.

Semangat dan dukungan yang terus mengalir dari seluruh penjuru negeri akan menjadi kekuatan tambahan bagi Timnas Indonesia dalam menghadapi setiap tantangan di masa mendatang.

Selamat kepada Timnas Indonesia atas pencapaian luar biasa ini, semoga prestasi ini menjadi awal dari lebih banyak keberhasilan yang akan datang. (MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!