Upaya Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pemkab BS Siapkan Ranperda PALD

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Diah Winarsih, S.H menghadiri Workshop Akhir Kegiatan Pendampingan Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah Pengelolaan Air Limbah Domestik Kabupaten Bengkulu Sepatan Tahun Anggaran 2022 di Aula Balai Sekundang, Kamis (28/7/22).

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pengelolaan Air Limbah Domestic (PALD) yang sedang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan di harapkan akan memberikan kepastian hukum dalam penyelenggaraan PALD di Bengkulu Selatan.

Hal itu disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Diah Winarsih, S.H menghadiri Workshop Akhir Kegiatan Pendampingan Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah Pengelolaan Air Limbah Domestik Kabupaten Bengkulu Sepatan Tahun Anggaran 2022 di Aula Balai Sekundang, Kamis (28/7/22).

Dijelaskan Diah Winarsih, S.H Ranperda ini juga dibuat sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan produktifitas kegiatan masyarakat melalui kesadaran dan pola pikir serta perilaku masyarakat dalam mengelola air limbah domestic yang mungkin berpotensi menimbulkan pencemaran atau kerusakan lingkungan.

“Ranperda Pengelolaan Air Limbah Domestik ini bertujuan untuk mengendalikan pembuangan air limbah domestic, melindungi kualitas air dan memberikan pelayanan PALD yang berkualitas,” ujar Diah Winarsih, S.H.(eji).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!