Tujuh Calon Perades Padang Manis Ikuti Tes, Ini Peserta Yang Raih Nilai Tertinggi

Peserta Calon Perangkat Desa sedang fokus mengikuti dan mendengarkan arahan dari Timsel

Bengkulu Selatan | majalahpost.comTes seleksi Calon Perangkat Desa (Perades) Desa Padang Manis Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu berjalan lancar dan sukses.

Peserta yang mengikuti tes sebanyak tujuh orang, lima orang peserta perempuan (Novvita Sari, Yeta Sulastri, Nentas Zufyzim, Etri Ade Armaja, Jenni Sopianti) dan dua orang peserta laki-laki (Dopi, Ferzan Ade Putra).

Ketua Panitia Pelaksanaan Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa Lizar menyampaikan, tes di bagi dalam dua sesi, sesi pertama tes tertulis dan sesi kedua tes pengoprasian Komputer, khusus untuk tes pengoprasin Komputer peserta harus mampu mengoprasikan Word dan Exsel.

“Alhamdulilah tesnya sudah selesai, dan berjalan lancar, berdasarkan hasil penilaian ada dua peserta yang meraih nilai tertinggi, nilai tertingi pertama di raih oleh Peserta laki-laki atas nama Dopi dengan nilai 88 poin, di ikuti Ferzan Ade Putra 49 Poin,” ujar Lizar.

Dijelaskan Lizar, peserta yang memperoleh nilai tertinggi akan di ajukan  kepada camat untuk di keluarkan rekomendasi sebagai dasar Kepala Desa untuk menerbitkan Surat Keputas (SK) Pengangkatan Perangkat Desa.

Menurut Lizar, sebelum dilakukan tes yang di selenggarakan pada hari ini. Panitia sebelumnya sudah melaksanakan tahapan demi tahapan, tahapan di maksud adalah rujukannya kepada Peraturan Mendagri Nomor 67 Tahun 2018 tetang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat desa dan sebagai turunannya adalah Perbup Bengkulu Selatan Nomor 09 tahun 2019.

Ditempat terpisah Kepala Desa Padang Manis Hartan menyampaikan ucapan terikasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan penyelenggaran kegiatan tes rekrutmen calon Perangkat Desa.

Dirinya berpesan kepada seluruh peserta yang belum mendapatkan hasil yang memuasakn agar kiranya untuk tidak menjadikan hal ini sebagai ke gagalan, akan tetapi ini jadikan sebagai motifasi, agar kedepan bisa lebih baik dan lebih sukses.

“Untuk yang nantinya terpilih menjadi Perangkat Desa agar kirannya bisa menjadi pelayan masyarakat di Pemerintah Desa, sebab tugas kita ini sebagai pelayan masyarakat,” ujar Hartan.

Daftar Peserta yang mengikuti Test

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!