Toko Indomaret di Kota Manna Dibobol Maling, Kerugian di Taksir Belasan Juta Rupiah

Petugas dari Polres Bengkulu Selatan saat melakukan pengecekan di lokasi kejadian (foto :Humas Polres Bengkulu Selatan/majalahppst.com)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Toko Gerai Indomar yang beralamat di jalan Ahmad Yani Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan di bobol maling.

Dari keterangan Supervisor Indomaret Ibul Etro Evdianto menjelaskan, saat kejadian toko dalam keadaan kosong, seluruh kariawan sudah pulang semua dan tidak adak penjagaan malam hari.

Atas kejadian tersebut anggota Polres Bengkulu Selatan melalui Unit identifikasi dan Personil lainnya langsung terjun ke lokasi untuk mengindentivikasi kejadian tersebut.

Dari hasil identifikasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Polisi menemukan kerusakan di bagian belakang toko.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K melalui Kasi Humas AKP Sarmadi menjelaskan, dari hasil pengecekan di lokasi di perkirakan pelaku masuk dari belakang toko.

Kemudian pelaku di duga merupakan pencuri yang sudah profesional dalam melancarkan aksinya. Lantaran, pelaku merusak plafon dan merusak CCTV yang ada di dalam toko.

Lanjut AKP Sarmadi, di TKP pelaku merusak berangkas tempat menyimpan uang toko, bahkan kabel CCTV serta DVR CCTV juga turut di ambil oleh para pencuri tersebut.

Sala satu karyawan indomart kepada Polisi menuturkan, Pada hari Jum’at tanggal 14 Juli 2023 sekira pukul 06.30 WIB Sdr. Dicky datang ke Toko Indomaret di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Saat membuka Roling Toko Indomaret, Sdr. Dicky menemui bahwa Toko sudah dibobol lewat atap Plafon dan sebagian Jualan Rokok.

Dari lokasi pelaku mengambil uang sebesar 850 ribu rupiah, Hanphone Samsung Galaxy A02S warna hitam.

Akibat kejadian tersebut kerugian di taksir mencapai 12 juta rupiah.

Saat ini, kejadian tersebut telah dilaporkan ke Polres BS. Dan dalam proses penyelidikan oleng Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan .

“Dengan adanya kejadian ini mar kita tingkatkan kewaspadaan , jangan kita sampai lengah ,sebelum toko ditutup cek dan ricek ke amanannya ,gudang harus di kunci dengan benar, ” ungkap Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K melalui Kasi Humas AKP Sarmadi.

Dirinya juga menegaskan, jangan beri Niat dan Kesempatan pelaku tindak pidana dalam melancarkan aksinya,

“Mari kita tingkatkan keamanan lingkungan kita masing-masing dan bila ada yang mencurigakan segera hubungi kepolisian  terdekat atau Bhabinkamtibmas,” ujar Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K melalui Kasi Humas AKP Sarmadi.

Kapolres juga menyampaikan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut sesuai dengan hasil Olah TKP yang telah dilaksanakan, dan bila masyarakat  mempunyai informasi silahkan disampaikan dengan pihak Kepolisian terkhusus Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!