Daerah  

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemrov Bengkulu Kolaborasi Dengan Pemerintah Pusat

Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah, di Desa Sari Mulyo Bukit Peninjauan 2 Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma

Bengkulu | majalahpost.com – Terus bersinergi dalam ketahanan pangan ditengah krisis global saat ini, kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah memang sangat diperlukan.

Langkah strategis ini salah satunya dengan dilaksanakan Panen Raya bersama Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah, di Desa Sari Mulyo Bukit Peninjauan 2 Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Jum’at (10/02).

Wagub Bengkulu Rosjonsyah menjelaskan, kegiatan panen raya padi ini merupakan langkah meningkatkan ketahanan pangan daerah. Dimana Ketahanan pangan merupakan momentum awal untuk bersinergi, yang kemudian diikuti seluruh kabupaten kota se- Provinsi Bengkulu.

“Panen terus dilanjutkan dengan kegiatan tanaman pangan lainnya, sehinggga dengan adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh instansi terkait, jangkauannya lebih luas dan terarah,” jelas Ronjonsyah.

Lanjut mantan Bupati Lebong 2 periode ini, selain panen raya, kunjungan kerja (Kunker) Mentan RI tersebut ke Bengkulu juga melaksanakan Pencanangan Gerakan Massal Pembuatan Biosaka dan Peresmian Klinik Agen Hayati. Dilanjutkan kunjungan ke RMU dan stand produk unggulan Desa Sari Mulyo BP2.

Disamping itu dirinya juga sangat mengapresiasi kedatangan Mentan RI, sehingga bisa melihat langsung pertanian di Provinsi Bengkulu. Bahkan, menurut Rosjonsyah, ia sangat yakin kemajuan Bengkulu dengan potensi pertanian yang ada.

“Pemprov Bengkulu menyampaikan apresiasi dan menyambut baik serta ucapan terima kasih kepada Mentan RI yang telah mengalokasikan kegiatan untuk menunjang kemajuan pertanian di Provinsi Bengkulu dan harapan kami kedepannya lebih banyak lagi,” imbuhnya.

Diketahui, dalam kegiatan Panen Raya ini juga dilaksanakan pemberian bantuan Mentan RI berupa benih padi, power threser, pupuk organik cair serta hand sprayer elektrik.

Selain melaksanakan panen padi, Mentan RI juga mengedukasi petani Seluma untuk membuat biosaka sebagai booster pupuk untuk meningkatkan produksi pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!