Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Jeranglah Rendah Salurkan Bantuan Bebek Kepada Masyarakat Desa

Penyerahan bantuan bebek tersebut dilakukan secara simbolis di kandang kelompok tani dan disalurkan langsung di rumah warga masing-masing

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Pemerintah Desa Jeranglah Rendah, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan menyalurkan bantuan ketahanan pangan (Unggas) bebek kepada warga desa.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program prioritas ketahanan pangan dan hewani nasional APBDes 2024 serta peningkatan ekonomi kerakyatan.

Penyaluran bebek tersebut, turut dihadiri oleh, Camat Manna, Kapolsek Manna, Bhabinkamtibmas, Danramil, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Desa Lokal, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Desa beserta perangkatnya, Ketua BPD serta anggotanya, masing-masing perwakilan Kelompok Tani dan masyarakat Desa Jeranglah Rendah.

Penyerahan bantuan bebek tersebut dilakukan secara simbolis di kandang kelompok tani dan disalurkan langsung di rumah warga masing-masing, Senin (06/05/2024).

Kepala Desa Jeranglah Rendah, Junali dalam arahannya mengatakan bahwa program ketahanan pangan yang mengamanatkan setiap desa memanfaatkan 20 persen Dana Desa (DD) untuk program Ketahanan Pangan dan Hewani serta mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan.

FOTO: Program ketahanan pangan Pemerintah Desa Jeranglah Rendah Tahun 2024

Pada APBDes 2024 ini, Pemerintah Desa Jeranglah Rendah menganggarkan untuk penyerahan unggas bebek sebanyak 5 ekor dalam satu mubungan rumah warga serta tiga kelompok tani yang berada di Desa Jeranglah Rendah.

“Penyerahan bantuan unggas bebek ini adalah program ketahanan pangan hewani di Desa Jeranglah Rendah. Bukan hanya bantuan unggas bebek saja, Pemerintah Desa juga menyerahkan bantuan mesin pencacah rumput untuk pencampur sayuran bebek kepada kelompok tani dan pakan ternak bebek untuk warga masing-masing, ini kita lakukan untuk mendorong kemandirian ekonomi dan produktivitas bagi warga desa,” kata Kepala Desa.

Disebutkan, masyarakat diminta untuk mengembangkan bantuan ternak bebek ini secara berkesinambungan, dimana manfaatnya untuk jangka panjang. Salah satu tujuan program ini adalah untuk pemulihan ekonomi bagi warga Desa Jeranglah Rendah.

“Semoga bantuan bebek ini dapat memberikan dampak yang baik bagi kesejahteraan masyarakat Desa Jeranglah Rendah ke depannya, karna bantuan ini dirasa sangat berpotensi besar dapat membantu perekonomian warga masyarakat desa jika bebek sudah bertelur dan berkembang biak,” harapnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!