Desa  

Tingkatkan Kemampuan Pengelolan Keuangan Desa, Pemdes Manggul Gelar Pelatihan Siskeudes

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Pengetahuan Perangkat Desa dalam mengoperasikan aplikasi sistem keuangan desa adalah merupakan sala satu tugas Perangkat Desa dalam menjalankan sistem penerimaan dan pengeluaran keuangan Pemerintah Desa. Sistem ini wajib di operasikan secara khusus oleh Kepala Urusan Keuangan alias Bendahara Desa.

Hal itu disampaikan Junaidi selaku Kepala Desa Manggul Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan pada saat menghadiri Pelatihan Perangkat Desa tentang sistem keuangan desa (Siskeudes). Jumat (23/09/2021).

Dikatakan Junaidi, sala satu roh di dalam tubuh Pemerintah Desa adalah pengelolan keuangan desa, baik atau tidak nya pengelola keuangan desa tergantung dari kemampuan perangkat desa dalam mengelola sistem keuangan desa.

“Saya harap momen ini bisa jadikan motifasi dalam melakukan pembenahan di dalam menjalankan sistem keuangan desa,” jelas Junaidi.

Ia juga menegaskan, ke depan dirinya akan lebih selektif dalam melaksanakan pengeluaran keuangan desa, menurutnya pengeluaran keuangan desa harus ada Input dengan outputnya tujuannya agar setiap rupiah uang yang dikeluarkan harus ada manfaatnya untuk seluruh masyarakat desa manggul.

“Biar lebih baik dalam pengelolan keuangan desa, ke depan saya akan lebih selektif untuk melaksanakan program kegiatan pembangunan desa,” tegas Junaidi.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!