Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Pino Baru Air Nipis Bangun Pembukaan Badan Jalan, Talud dan Falt Dueker T.A 2024

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Merealisasikan apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat desa, Pemerintah Desa Pino Baru Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan mengalokasikan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024 untuk pembangunan pembukaan badan jalan ketahanan pangan, talud dan falt dueker di desa setempat.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Pino Baru, Luin Putra, pembangunan ini melalui hasil musyawarah kesepakatan bersama yang telah kami laksanakan sebelumnya.

“Sebab selama ini yang menjadi keluhan masyarakat adalah jalan ke lokasi perkebunan yang tidak bisa dijangkau kendaraan roda empat, sehingga sangat sulit mengangkut hasil pertanian yang merupakan sumber pendapatan dari para petani, hal inilah yang mendorong Pemdes Pino Baru sehingga pada Musyawarah menjadi skala prioritas pembangunan jalan usaha tani, yang dibuka menuju ke lokasi perkebunan sampai terhubung dengan jalan poros,” ujarnya.

Dimana melalui musyawarah sebelumnya, dapat menyerap langsung apa yang menjadi harapan, keluhan, dan keinginan masyarakat Desa Pino Baru,” tambahnya.

Dipaparkan Kades, mengingat masyarakat Desa Pino Baru yang mayoritasnya adalah petani, demi untuk memperlancar akses keluar masuk hasil pertanian dan perkebunan nya, maka kami Pemerintah Desa bangun pembukaan badan jalan, talud dan falt dueker ini menjadi prioritas kerja kami sesuai harapan masyarakat,” kata Kades.

Sekali lagi pembangunan jalan tersebut berdampak langsung ke perekonomian masyarakat di Desa Pino Baru, masyarakat membutuhkan infrastruktur jalan untuk pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan.

“Dengan adanya jalan usaha tani tersebut pengangkutan hasil panen pertanian dan perkebunan warga tidak terkendala karena sudah didukung Jalan Usaha Tani yang memadai, bisa langsung datang ke lokasi kebun untuk mengangkut hasil pertanian,” ucapnya.

“Alhamdulilah tahun ini 2024 Pemerintah Desa dapat merealisasikan keinginan masyarakat desa, untuk pembukaan badan jalan talud dan falt dueker. Sehingga memperlancar masyarakat dalam mengeluarkan hasil pertaniannya dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!