Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, Anggota DPRD BS Cek Lokasi Jalan Rusak

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Dalam rangka menindaklanjuti aspirasi dan laporan masyarakat terkait kerusakan infrastruktur. Pada hari Jumat, 2 September 2022 Komisi III DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan meninjau jalan rusak yang berada di dekat Mapolsek Kota Manna, tepatnya di wilayah Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Kota Manna.

Jalan tersebut merupakan jalan lintas yang selalu ramai dilintasi kendaraan. Namun kondisi jalan sangat memprihatinkan. Aspal jalan bergelombang, terkelupas, dan berlobang. Kondisi jalan yang rusak parah tentu membuat pengguna jalan yang melintas tidak nyaman. Sudah cukup sering terjadi kecelakaan dilokasi tersebut.

Kegiatan peninjauan jalan rusak oleh Komisi III dipimpin langsung Ketua Komisi III, Dodi Martian, S.Hut, M.M bersama Wakil Ketua Komisi III, Ikhsarudin, S.H, serta Anggota, H.Junianto, S.H, Minadi, S.H, Drs. Yunadi, dan Haswat.

Komisi III akan mendorong agar jalan tersebut segera diperbaiki. Perbaikan jalan tersebut wajib menjadi skala prioritas kebijakan pemerintahan daerah. Karena jalan berada di pusat kota, gerbang masuk pusat kota Bengkulu Selatan. Dan merupakan akses vital lalu lalang kendaraan lintas provinsi.

“Berdasarkan hasil koordinasi kami dengan pihak eksekutif. Jalan ini kabarnya non status, artinya bisa leluasa diperbaiki menggunakan dana APBD Kabupaten Bengkulu Selatan. Kami dari Komisi III akan mendorong kebijakan supaya jalan ini segera diperbaiki. Ini letaknya ada di pusat kota. Seharusnya pemerintah daerah malu kalau jalan rusak seperti ini, apalagi kondisi ini sudah lama, harus secepatnya diperbaiki,” kata Ketua Komisi III.(adv/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!