Tiga Pelaku Kejahatan di Bengkulu Selatan Berhasil Dibekuk Dalam Operasi Musang Nala 2024

3 palaku kejahatan yang diamankan Polres Bengkulu Selatan pada Operasi Musang Tahun 2024

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Polres Bengkulu Selatan kembali berhasil membekuk pelaku kejahatan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Tindakan tersebut dalam upaya mewujudkan Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres BS.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Susilo SH menuturkan, dalam Operasi Musang Nala 2024 ada tiga pelaku kejahatan yang berhasil diamankan Polres Bengkulu Selatan (BS). Ketiga pelaku tersebut sendiri merupakan target Operasi Musang Tahun 2024.

“Pada Operasi Musang Nala ini Kami Polres Bengkulu Selatan berhasil mengamankan 3 (tiga) pelaku kejahatan dengan beragam tindak pidana yang memang sudah meresahkan masyarakat Bengkulu Selatan,” ujar Kapolres BS, AKBP Florentus Situngkir SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Susilo SH.

Lebih lanjut, Susilo menjelaskan ketiga identitas para pelaku kejahatan yang berhasil diamankan yaitu, PP (33) warga Dusun Baru, Kecamatan Seginim yang merupakan pelaku kejahatan yang berhasil merampas 4 unit handphone, 1 bungkus rokok gandum dan 1 pasang sendal kulit.

“Pelaku PP sendiri melancarkan aksinya pada Minggu 07 Januari 2024, sekira pukul 02.00 WIB di salah satu rumah warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Seginim dan dibekuk pada Senin 20 Mei 2024 sekira pukul 01.15 WIB di salah satu kontrakan di Jalan SD Negeri 05, Kecamatan Kota Manna,” jelasnya.

Sama halnya dengan PP, pelaku lainnya TS (32) warga Jalan Letkol Herman Haris, Kecamatan Kota Manna juga harus berurusan dengan Polres BS, karena telah melakukan tindakan pencuri dengan kekerasan yaitu, melakukan perampasan handphone pada Rabu, 03 MEI 2023. Adapun tempat kejadian tersebut berada di Jalan Raya Padang Panjang, Kecamatan Kota Manna.

“Pada saat itu korban bersama temannya baru saja mencuci foto untuk ijazah di salah satu tempat cucian foto sekolah, setelah korban ingin mengantarkan temannya di kosan, korban dicegat pelaku di daerah jalan raya Padang panjang dan menggambil handphone yang berada di dalam box motor,” bebernya.

Bahkan pelaku yang berjumlah lebih satu orang setelah menggambil handphone korban menendang badan korban sebanyak dua kali hingga korban terjatuh. Atas kejadian tersebut korban melapor ke pihak kepolisian guna penyidikan lebih lanjut.

“Pada Selasa 21 Mei 2024 sekira pukul 20.00 WIB tim Totaici Polres Bengkulu Selatan menangkap pelaku yang sedang berada di rumahnya di Jalan Letkol Herman Haris dan menggiring ke Polres BS,” ujarnya.

Sedangkan satu orang pelaku lainnya, yaitu SB (19) warga Desa Maras, Kecamatan Air Nipis harus dibekuk karena telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Adapun aksi mengasak kendaraan roda dua tersebut terjadi pada Sabtu, 24 Februari 2024, sekira pukul 10.00 WIB di salah satu rumah warga Desa Maras, Kecamatan Air Nipis.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu, 1 unit sepeda motor Honda Blade Repsol dengan nomor Polisi B 6888 ZBV, merk Honda, tahun 2012, warna Orange Hitam, nomor rangka MH1JBH115CK320938, Nomor Mesin JBH1E1316439.

“Ketiga pelaku sudah berhasil kita amankan di Polres Bengkulu Selatan untuk proses penyidikan lebih jauh,” pungkasnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!