Tetapkan RPJMDes, Kades Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna BS Sampaikan Ucapan Terimakasih

Ricki Astria Kepala Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (majalahpost.com/Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh tim yang terlibat dalam penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) tahun anggaran 2021 s/d 2027.

Pada hari ini adalah momen yang sangat penting untuk masyarakat desa lubuk sirih ulu, sebab hari ini merupakan langkah awal kita semua untuk merencanakan program desa lubuk sirih ulu untuk enam tahun ke depan, rencana pembangunan desa untuk enam tahun ke depan itu harus berdasarkan usulan dari masyarakat desa, selanjutnya akan kita masukan ke dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) yang pada hari ini akan kita tetapkan bersama.

Hal itu disampaikan Ricki Astria selaku Kepala Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan pada saat musyawarah penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (ROJMDES). Kamis (25/11/2021).

Dijelaskan Ricki , RPJMDes merupakan pondasi Pemerintah Desa dalam merencanakan program kerja Pemerintah Desa selama enam tahun, yang mana setiap bidang kegiatan yang tertuang di dalam RPJMdes nantinya akan di jadikan dasar oleh Pemerintah Desa untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) setiap tahun anggaran.

Oleh sebab itu dirinya mengharapkan kepada masyarakat desa lubuk sirih ulu menjadikan momen ini untuk menyampaikan aspirasi atau usulan.

“Saya berharap, silahkan sampaikan usulan, usulan ini tidak harus pembangunan fisik saja, tapi non fisik juga, seperti kegiatan Pemberdayaan masyarakat, pelatihan keterampilan masyarakat, dan lain sebaginya, silahkan saja usulkan,” ungkapnya.

“Usulan yang disampaikan oleh masyarakat nantinya akan di masukan ke dalam dokumen RPJMDes,” ujar Ricki.

Ditempat yang sama, Camat Manna Turman, SE dalam sambutanya menyampaikan, dirinya meminta kepada seluruh elemen yang terlibat di Pemerintah Desa untuk mendukung program visi dan misi Kepala Desa selam enam tahun ke depan, sebab menurutnya tanpa di dukung oleh semua pihak terutama sekali dari masyarakat desa lubuk sirih ilir maka apa yang di cita-citakan Kepala Desa untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa tidak akan biasa terlaksana dengan baik.

Sebagai Informasi kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos, Babinsa Koramil Kayu Kunyit, Camat Manna Turman, SE, Pendamping Desa, Pendamping Teknik Desa, Ketua BPD beserta anggota dan seluruh tamu undangan.(adv/eji).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!