Desa  

Tetapkan 60 KPM BLT DD, Kades Kuripan Hendri Mulyadi Minta Masyarakat Patuhi Hasil Musdes

Gambar Baju Putih, Kades Kuripan Hendri Mulyadi bersama Ketua BPD Desa Kuripan memperlihatkan BA hasil keputusan musdes dan di dampingi Camat Bunga Mas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Manna

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Sebanyak 60 Kelompok Penerima Bantuan Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa Kuripan Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan sah ditetapkan sebagai calon penerima bantuan tahun anggaran 2022.

Peserta musyawarah wakil dari masyarakat

Data tersebut di peroleh setelah dilaksanakan musyawarah Desa tentang penetapan calon penerima BLT DD tahun 2022. Kami (10/02/2021).

Kepala Desa Kuripan Hendri Mulyadi kepada wartawan majalahpost.com menyampaikan, besaran anggaran untuk BLT DD tahun anggaran 2022 ditetapkan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 104 tahun 2021.

“Untuk tahun ini anggaran BLT DD 40 persen dari total penerimaan transfer Dana Desa (DD), jumlahnya lebih kurang mencapai 240 juta rupiah, jumlah tersebut bisa mencukupi untuk 66 KPM, tetapi hanya terserap untuk 60 KPM dengan nominal 216 juta rupiah, sisanya yang tidak terserap, sesuai dengan aturan Perpres 104 kita balikan ke Pemerintah” ujar Hendri Mulyadi.

Hendri mengatakan, tidak terserapnya anggaran BLT 100 di karenakan ada beberapa warga yang sudah menerima bantuan lainnya dari Pemerintah, seperti penerima bantuan PKH, bantuan BPNT dan bantuan-bantuan lainnya.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Kuripan untuk mematuhi keputusan yang sudah di sepakati bersama, jangan lagi ada suara-suara di luar sana yang mengakibatkan konflik sosial di masyarakat.

Ditempat yang Sama, camat Bunga Mas Tanzaral Amri, S.Sos meminta kepada Pemerintah Desa untuk melaksanakan penetapan calon penerima BLT DD harus bedasarkan aturan yang berlaku, dirinya juga melarang Pemerintah Desa untuk menetapkan calon penerima bantuan tersebut tanpa di dasari oleh aturan.

Camat juga meminta kepada BPD selaku pemimpin musyawarah untuk menyampaikan aturan yang berlaku untuk tahun 2022 tentang syarat calon penerima BLT DD tahun anggaran 2022.

“Terapkanlah sesuai aturan, jangan nabrak aturan, karena kalau kita tidak berpedoman kepada aturan maka akan timbul permasalah di kemudian hari,” jelas Camat.(adv/eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!