Test Calon Perangkat Desa Jeranglah Tinggi, Kades : Siapapun Yang Lulus Dialah Yang Terbaik

Kepala Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Tatang Sumitra Arduna, SH

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Hari ini adalah test calon Perangkat Desa Jeranglah Tinggi, yang mana di dalam test ini ada dua posisi yang pada hari ini akan dilaksanakan, satu posisi Kaur Keuangan dan satunya lagi posisi Kaur Perencanaan, dengan adanya seleksi ini mudah-mudahan akan mendapatkan perangkat desa yang mempunyai integritas, kredibilitas dan yang siap untuk menjadi pelayan administrasi masyarakat Desa Jeranglah Tinggi.

Tonto Vidio Lengkapnya di Sini : https://youtube.com/watch?v=TtJp74kudZ4&feature=share

Hal itu disampaikan Tatang Sumitra Arduna, SH selaku
Kepala Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan pada saat membuka test tertulis calon Perangkat Desa di Aula Kantor Camat Manna. Senin (08/11/2021).

Tatang berharap, siapapun yang terpilih dia adalah yang terbaik dari warga Desa jeranglah tinggi, dan harus siap untuk mengabdi di desa jeranglah tinggi, dan siap bekerjasama untuk membenahi Pemerintah Desa Jeranglah Tinggi ke depan yang lebih baik lagi.

“Silahkan adik-adik untuk mengikuti test sebaik mungkin, serius dan tunjukan kemampuan adik-adik ku sekalian, dan kita semua harus yakin, siapapun yang lulus dialah yang terbaik,” ungkap Tatang.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Tim Seleksi (Timsel) calon Perangkat Desa Jeranglah Tinggi Nurlaili Putri Eva Sari kepada wartawan majalahpost.com menyampaikan, sebanyak tujuh orang calon Perangkat Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti tes tertulis dan pengoperasian Komputer di Aula Kantor Camat Manna. Senin (08/11/2021).

“Dari ketujuh peserta yang mengikuti test, tiga orang Perempuan (Viona Antasari, Usbemi Dwi Putri, dan Fetri Afriana) dan empat orang laki-laki, (Weki Handika, Junian Keke, Komarudin dan Yovan Yulio G) semuanya berdomisili di Desa Jeranglah Tinggi,” ungkap Nurlaili Putri Eva Sari.

Dijelaskan Nurlaili Putri Eva Sari, tes tertulis yang dilaksanakan pada hari ini merupakan satu dari sekian banyak tahapan yang tertuang di dalam peraturan Mendagri Nomor 67 tahun 2018 dan Perbup Kabupaten Bengkulu Selatan nomor 09 tahun 2019 tentang pengangkatan dan pemberhentian Perangkat Desa.

“Kami sebagai Panitia tentunya dalam melaksanakan tahapan ini rujukannya adalah Permendagri dan Perbup,” ujar Sari panggilan akrabnya.

Selain test tertulis, peserta juga diwajibkan untuk mengikuti tes pengoperasian Komputer, untuk soal test tertulisnya sebanyak 60 soal sedangkan Komputer hanya dua saja, pertama itu pengoperasian Mikroskop Word dan kedua pengoperasian Mikroskop Excel.

“Untuk nilai test tertulis nilainya 60 poin, dan nilai pengoperasian Komputer 40 poin,” ungkap Sari

Ada dua posisi yang akan di isi oleh peserta yang mendapat nilai tertinggi, satu posisi Kaur Perencanaan dan satunya lagi akan di isi oleh Kaur Keuangan, dua posisi tersebut pelamarnya berbeda, oleh sebab itu, untuk pelamar Kaur Perencanaan dan Kaur Keuangan, yang mendapat nilai tertinggi dari hasil test itulah yang akan menduduki jabatan tersebut.

“Peserta yang dinyatakan lulus peserta yang mendapat nila tertinggi dari posisi yang di lamar, dan stelah ini peserta yang dinyatakan lulus akan disampaikan kepada Kepala Desa, dan selanjutnya Kades akan merekomendasikan peserta yang lulus kepada Camat untuk dikelurkan rekomendasi, ” ujar Sari.

Dari pantauan wartawan majalahpost.com di lapangan, tes dimulai dari pukul 08:00 WIB sampai dengan 12:00 WIB, berjalan dengan aman dan tertib. Peserta dengan khusu dan tertib mengerjakan soal satu persatu.

Berdasarkan hasil penilaian dari Panitia, untuk posisi pelamar Kaur Keuangan yang mendapat nilai tertinggi atas nama Feti Afriana dengan nilai 116 poin, sedangkan untuk pelamar Kaur Perencanaan nilai tertinggi di raih oleh peserta atas nama Komarudin dengan nilai 114 poin.

Dari keterangan Panitia, peserta yang memperoleh nilai tertinggi akan di laporkan kepada Kepala Desa untuk meminta rekomendasi dari Camat untuk segera dikeluarkan Surat Keputusan (SK).(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!