Berita  

Tes Perades, Kades Minta Peserta Yang Lulus Untuk Berkontribusi Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Kepala Desa Jeranglah Tinggi Tatang Sumitra Arduna, SH saat menyampaikan sambutan

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Kekosongan jabatan Kaur Perencanaan dan Kasi Kesejahteraan Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan akan segera terisi. Pasalnya Panitia Tim seleksi calon perangkat Desa Jeranglah Tinggi hari ini menggelar tes tertulis dan tes pengoperasian komputer calon perangkat desa.

Panitia Tim Seleksi calon perangkat desa
Peserta Calon Perangkat Desa

Kepala Desa Jeranglah Tinggi Tatang Sumitra Arduna, S.H. menyampaikan, sebanyak 6 calon perangkat desa yang dinyatakan sudah memenuhi persyaratan hari ini akan mengikuti tes tertulis dan tes pengoperasian komputer. Dari 6 Peserta, tiga diantaranya pelamar calon Kasi Kesejahteraan dan 3 lainnya calon pelamar Kaur Perencanaan.

“Benar hari ini kami melaksanakan tes tertulis dan tes pengoperasian komputer calon perangkat desa,” ujar Tatang.

Dalam tes ini, lanjutan Tatang peserta harus menjawab 60 soal pilihan ganda dan 2 soal komputer mikroskop word dan mikroskop exsel.

Untuk peserta yang dinyatakan lulus lanjut Tatang, peserta yang memperoleh nilai tertinggi sesuai posisi yang di lamar.

“Alhamdulilah tes sudah selesai, dan berdasarkan hasil tes, dua peserta atas nama Yobi Afrimanto dan Yovan memperoleh nilai tertinggi,” ujar Tatang.

Yobi merupakan pelamar Kasi Kesejahtraan memperoleh nilai 91 poin dan Yovan pelamar Kaur Perencanaan memperoleh nilai 85 Poin. Selanjutnya kedua peserta yang memperoleh nilai tertinggi akan di ajukan kepada Camat untuk meminta rekomendasi sebagi dasar Kepala Desa dalam menerbitkan SK.

Tatang berharap, peserta yang lulus ini nantinya dalam bekerja untuk memberikan kontribusi terhadap pelayanan kepada masyarakat. Sebab menurutnya Aparatur di lingkungan pemerintah desa itu tugas utamanya itu merupakan pelayan masyarakat.

Terkait regulasi yang di jadikan dasar sebagai perekrutan calon perangkat Desa, Dirinya menjelaskan, dasar dari di selenggarakannya kegiatan ini adalah Undang-Undang Desa Nomor 6 tahun 2014, Permendagri nomor 67 tahun 2017 dan Perbup Bengkulu Selatan nomor 9 tahun 2019.(adv/eji).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!