Tertibkan Hewan Ternak, Pemdes Batu Kuning Kecamatan Ulu Manna Berklakukan Perdes Hewan Ternak

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Pemerintah Desa Batu Kuning Kecamatan Ulu Manna melaksanakan kegiatan musyawarha penetapan Peraturan Desa (Perdes) hewan ternak.

Kepala Desa Batu Kuning menjelaskan, musyawarah penetapan Perdes hewan ternak ini merupakan sala satu upaya untuk mensosialisasikan peraturan tentang penertian hewan ternak di Desa Batu Kuning.

Selain itu, Penetapan Perdes ini juga merupakan intruksi dari Pemrintah Daerah dalam menertibkan hewan ternak Khususnya di Desa Batu Kuning Kecamatan Ulu Manna.

Kades berharap dengan adanya Perdes hewan ternak ini kedepan setiap pemilik hewan ternak akan mengandangkan hewan ternaknya agar tidak liar dan merusak tanaman petani.

Kades juga menjelaskan, dalam Perdes ini di atur mengenai denda terkait dengan hewan ternak yang di liyarkan dan merusak tanaman petani.

Kades menghimbau kepada semua pemilik hewan ternak di Desa Batu Kuning untuk mengandangkan hewan peliharnnya, hal itu perlu dilakukan agar tidak merusak tanaman petani dan mengihndari denda sesui yang ditetapkan dalam Perdes.(Adv/jun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!