Terlibat Kasus Pencurian, Pelajar di Sala Satu SMA Bengkulu Selatan Diamankan Polisi

Gambar tak berbaju, terduga pelaku pencurian hp berinisial S bersama rekanya berinisial G saat di amankan di Polsek Manna

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Baru beberapa bulan lepas dari persoalan perkelahian antar pelajar. S Pelajar SMA di Bengkulu Selatan Kamis sore di amankan Reskrim Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan.

Barang bukti yang di amankan berupa 2 HP merek Realmi 3 Pro dan Redmi not 10

S ditangkap dan di amankan Polisi lantaran di duga telah terlibat kasus pencurian 2 HP milik warga Desa Kelurahan Kayu Kunyit Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Terduga pelaku S berasal dari Desa Kuripan sedangkan G berasal dari Desa  Padang Nibung Kecamatan Bunga Mas Bengkulu Selatan.

Dari informasi yang di peroleh dari Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH. SIK. MH melalui Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos, terduga pelaku pencurian berinisial S ditangkap bersama kawannya berinisial G, keduanya diamankan di tempat berbeda.

“Terduga pelaku S di amankan di Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis Kabupaten Bengkulu Selatan sedangkan G ditangkap di tempat Wisata Pantai Pasar Bawah Bengkulu Selatan,” ujar IPTU Yevi Mulyadi.

“Kedua terduga pelaku perannya berbeda, S perannya mengambil HP dari rumah korban sendirian, sedangkan G perannya sebagai pembeli HP hasil pencurian,” ungkap Yevi Mulyadi, S.Sos.

“Saat ini barang bukti berupa 2 HP merek Realmi 3 Pro dan Redmi not 10 di amankan di Polsek Manna sebagai barang bukti,” jelas Kapolsek.

Dari pengakuan terduga pelaku, lanjut Kapolsek, terduga berinisial S selain mencuri 2 buah HP milik bapak Maslian warga Kayu Kunyit, S juga mengambil tabung gas melon 3 kg milik bapak Sukardi warga yang sama. Terduga S juga telah mengakui sebelumnya pernah mencuri buah sawit dan di damaikan di desa.

Menurut pengakuan terduga pelaku S, hasil dari penjualan barang curian di gunakan terduga S untuk berfoya-foya.

Dari kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian 5 juta rupiah

Sebelumnya bulan oktober 2021 terduga pelaku berinisial S pernah terlibat perkelahian di sala satu SMA di Bengkulu Selatan dan di damaikan di Sekolah, selang satu bulan terduga S juga terlibat perkelahian lagi di Sekolah yang sama dan mengakibatkan luka bacok, lagi-lagi perbuatan melawan hukum itu di damaikan oleh pihak Keluarga.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!