Berita  

Telat Bayar Cicilan, Nasabah Diancam

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Terlambat bayar cicilan di sala satu jasa keuangan, seorang nasabah mendapat teror dan di ancam untuk mem-blacklist BI Checking.

Ancaman tersebut di sampaikan oleh orang yang di duga karyawan perusahan jasa keuangan melalui pesan WhatsApp.

“Tagihan mau diselesaikan gmn? kami berhak memproses data anda yang sampai saat ini belum ada pembayaran, saya proses data anda lebih lanjut sebagai catatan nasabah yg menghindari dari tagihannya,” tulis dalam pesan WatsApp.

Selain itu, lewat pesan chatnya yang di duga di kirim oleh karyawan jasa keuangan tersebut telah mengultimatum nasabah dengan tulisan bernada ancaman Blacklist data.

“Pertimbangan terakhir sebelum proses pengambilan dana langsung 1. Bayar TF Diskon spesial dr Bunga denda di bantu pengajuan kembali setelah bayar
2. Atau lunasi Cash di rumah dengan penagihan dengan konsekuensi merusak aktifitas perbankan an / Blacklist BI Checking,” tulis dalam pesan WhatsApp.

Kepada wartawan majalahpost.com nasabah menjelaskan, dirinya telah melakukan transaksi pinjaman sebesar 500 ribu rupiah dengan tenor selam 60 hari atau dua bulan, nasabah tersebut baru bayar satu bulan tinggal sisa satu bulan lagi, pas di bulan ke dua nasabah mendapat kendala keuangan yang berakibat belum bisa melunasi cicilan tersebut.

“Saya pinjam 500 ratus ribu, angsurannya 60 hari atau 2 bulan, saya baru bayar 1 bulan, nah yang bulan ke 2 ini saya telat bayar baru 6 hari, karena jatuh tempo saya tanggal 4, tapi saya heran kok tidak ada toleransinya, saya pernah bilang ke mereka, saya minta mundur waktu, bukan saya gak mau bayar, tapi kondisi saat ini saya belum ada uang,” ujar nasabah.

“Kalau saya di teror terus menerus ini akan saya laporkan, karena ini sudah menggangu ketenangan saya, kemudian yang namanya telat waktu cuman hitungan hari itu biasa, kecuali saya sudah berbulan-bulan tidak bayar, wajar saja mereka Blacklist saya,” ujarnya.

Dirinya akan mengadukan perusahaan tersebut ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) apabila data pribadinya di rusak dan di Blacklis.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!