Tanggapan Kades Serdang Indah, Bangun Sumur Bor Sesuai Dengan Musrenbangdes

Kaur, Majalahpost.com – Desa Serdang Indah adalah desa tertinggal yang berada di wilayah Kecamatan Luas Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Dengan Letak desa yang berada di dataran perbukitan maka masyarakat sangat kesulitan dengan sumber air bersih. 

Melalui MusrembangDes tahun 2022  masyarakat meminta di bangun sumur bor untuk umum  di anggran  Dana Desa (DD) tahun 2023 yang letaknya tidak jauh dari gedung Sekolahan, masjid dan berada di tengah-tengah Desa  Agar mempermudah anak sekolah mengambil air dan anak pengajian mengambil air wudhu.

Pembangunan sumur bor telah terealisasi di akhir tahun 2023 kemarin dan sudah dinikmati manfaatnya oleh masyarakat Serdang Indah sampai puasa 2024. Akan tetapi saat ini mengalami kendala, mesin yang berada di dalam sumur bor rusak tertimbun sehingga air tidak bisa dipompa lagi ke dalam bak tandon.

Saat di konfirmasi di kantornya, Kepala Desa Serdang Indah Rozi menyampaikan bahwa upaya perbaikan Sumur bor tersebut masih menunggu pihak yang mengerjakan penggalian sumur bor datang untuk memperbaikinya. Karena kerusakan itu masih ada tanggung jawab dari pemborong penggalian sumur bor.

“Memang saat ini air sumur bor tidak bisa keluar sejak sehabis lebaran kemarin, tapi kami sudah koordinasi dengan pemborong pekerja  khusus sumur bor maka akan diupayakan gali ulang atau pindah ke titik lain yang di siktar tandon itulah” Jelas Rozi.

Selain itu dia sangat sesalkan pemberitaan tentang Pembangunan Sumur bor mangkrak sejak di bangun 2023. Kepala desa siap ajak saksi Ketua BPD  dan masyarakat untuk kebenarannya. Walaupun BPD bukan pendukung Kepala desa terpilih saat ini di waktu pemilihan tahun lalu tapi kades serdang indah Siap BPD untuk jadi saksi.

Pekerjaan yang dipihak ketigakan hanya khusus galian sumur bor dan bagian listrik saja Kalau bagian rabat beton, siring dan tower pembuangan semuanya dikerjakan masyarakat.

“Dalam pemasangan listrik dan penggalian sumur bor memang kami pihak ketiga, berbeda dengan pemasangan keramik pemasangan atap dan rabat beton, termasuk juga siring nya semua di kerjakan masyarakat desa Serdang Indah.” tutup Rozi.

Dia juga menuturkan kalu tong air nya memang lagi turunkan sejak air tak bisa keluar. untuk menghindari jatuh dan peca. Dalam waktu dekat  kades Serdang Inda memastikan perbaikan bisa dilakukan. (bim/herpin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!