TAMBAHAN DANA DESA LAWANG AGUNG TAHUN 2023 DI PERTANYAKAN

KAUR, MAJALAHPOST.COM- Beberapa Bulan yang lalu Pemerintah Desa Lawang Agung mendapatkan tambahan Dana Desa (TDD) Sebesar, Rp139.642.000 maksud dan tujuan pemerintah pusat mengucurkan Dana tambahan melalui Dana Desa tersebut, guna untuk membangun biar masyarakat di Desa tersebut bisa sejahtera dan pembangunan di Desa itu bisa meningkat.Kamis (14/12/2023)

Namun sebaliknya Dana tambahan tersebut diduga di salahgunakan oleh oknum- oknum Kepala Desa (Kades) salah satunya di Desa Lawang Agung Kecamatan Lungkang Kule Kabupaten Kaur dengan dana sebesar Rp. 139.642.000 menurut keterangan beberapa warga Desa setempat, ia mengatakan Dana tambahan tersebut direalisasikan cuma pengadaan barang PKK berupa beberapa buah meja prasmanan, specker satu buah, dan lampu jalan sebanyak tiga buah. dan itu pun tidak transparan kepada masyarakat, sampai saat ini kami masih bertanya- tanya Dana tambahan sebesar itu digunakan kemana,” ungkapnya. Rabu (29/11/2023)

selanjutnya awak media mencoba Konfirmasi kepada Mita Masliana selaku ketua BPD Desa Lawang Agung beberapa hari yang lalu melalui pesan chatting whatsapp dan juga telepon whatsapp terkait informasi yang awak media dapatkan dari beberapa masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya di publik akan tetapi ketua BPD tersebut tidak membalas pesan chatting whatsapp dan juga menolak panggilan telepon whatsapp seakan- akan ada yang di tutup- tutupi. Kamis (30/11/2023)

Lanjut, berselang dua hari kemudian wartawan Majalahpost.com kembali menghubungi Mita Masliana (Ketua BPD) melalui pesan chatting whatsapp untuk menanyakan kembali tentang Dana tambahan Desa Lawang Agung di tahapkan kemana dan digunakan untuk pengadaan barang apa- apa saja. Mita Masliana akhirnya membalas pesan chatting whatsapp tersebut. ia mengatakan terkait masalah itu walaupun kami BPD kami tidak tahu dan kami juga tidak dilibatkan dalam pembangunan dan hal apapun yang terkait dengan pembangunan yang ada,” ungkap Mita Masliana selaku ketua BPD Desa Lawang Agung. Sabtu (02/12/2023)

Hal ini harus di tindak lanjuti dengan tegas oleh pihak terkait, Inspektorat Kaur, Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Kaur, Dan Kejaksaan Negeri (KEJARI) Kaur karna diduga kemungkinan besar mark up untuk Dana tambahan Desa Lawang Agung Kecamatan Lungkang Kule, agar bisa memberikan efek jerah Kepada oknum- oknum Kepala Desa yang diduga menyalahgunakan Dana Desa (DD)

Agar masyarakat bisa merasakan manfaat dari Dana Desa (DD) yang di Programkan oleh pemerintah pusat. untuk menunjang masyarakat dari golongan bawah menuju masyarakat yang benar- benar Sejahtera

Sampai terbitnya berita ini awak media belum melakukan konfirmasi langsung kepada Sapta Gunadi selaku Kepala Desa (Kades) Lawang Agung dikarnakan kades terlihat sibuk dan jarang dirumah.(franky/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!