Tak Mampu ke Kantor Desa Karena Sakit, Pemdes Tambangan Datangi Rumah Warga, Serahkan BLT-DD

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Pemdes Tambangan Tahun Anggaran 2024

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tambangan, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2024.

BLT DD tersebut disalurkan untuk bulan April – Juni 2024 kepada 7 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan masing-masing memperoleh sebesar Rp. 900.000,- Acara ini berlangsung di Kantor Desa Tambangan, Sabtu (15/06/2024) pagi.

Akan tetapi, dari sekian jumlah penerima manfaat BLT ini, ada beberapa warga yang tidak sanggup datang ke Kantor Desa untuk menerima BLT tersebut karena kondisi kesehatan yang kurang membaik.

Menyikapi hal ini, Pemerintah Desa Tambangan dengan didampingi Kaur Umum, Pendamping Desa dan Babinkamtibmas Polsek Manna secara langsung mendatangi rumah-rumah warga dan menyerahkan BLT tersebut.

FOTO: Acara penyaluran BLT-DD ini berlangsung di Kantor Desa Tambangan, Sabtu (15/06/2024).

“Ada beberapa warga sudah lanjut usia dan lumpuh, serta orang tua yang sakit. Sehingga, mereka tidak sanggup untuk datang ke Kantor Desa. Jadi, kami yang mendatangi langsung rumah-rumah warga untuk menyerahkan bantuan itu,” ungkap Kepala Desa Tambangan, Imran Junaidi kepada media ini, Minggu (16/06/24).

Penyaluran BLT-DD dengan mendatangi langsung rumah warga yang sedang sakit ini sebagai bentuk silaturahmi Pemerintah Desa Tambangan dengan masyarakat.

“Jadi, kami berinisiatif untuk mendatangi langsung rumah warga. Selain untuk menyerahkan BLT, juga sebagai bentuk silaturahmi antara Pemerintah Desa dengan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu penerima BLT yang sedang menderita sakit ini menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa Tambangan yang telah datang ke rumahnya dan menyerahkan BLT buat dirinya.

“Kami ucapkan alhamdulillah, dengan kondisi saya yang seperti ini ada saja rizki yang datang, apalagi sebentar lagi akan Lebaran Idul Adha tentu sangat terbantu. Terima kasih pak Kades dan seluruh jajarannya yang telah peduli dengan warganya,” ucapnya dengan nada lirih. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!