STIT-MI Bengkulu Selatan Raih Akreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makrifatul Ilmi (STIT-MI) Bengkulu Selatan meraih akreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Lembaga pendidikan tinggi ini memperoleh akreditasi baik berdasarkan informasi yang dirilis di website sapto.banpt.co.id.

Ketua STIT-MI, Drs. Abdullah Munir, M.Pd. mengatakan, pencapaian akreditasi baik merupakan hasil kerja keras dan kerjasama semua pihak.

“Alhamdulillah, kampus kita berhasil mendapatkan predikat akreditasi baik, ini wujud kerja keras segenap manajemen, dosen, karyawan serta mahasiswa STIT-MI. Semoga kami dapat menjaga kepercayaan masyarakat dan amanah dalam melaksanakan tugas kependidikan tinggi” katanya, (Kamis, 10/03/2022).

Sebagaimana diketahui, lanjut ketua STIT-MI, berdasarkan Peraturan BAN-PT Nomor 1 Tahun 2020, dalam peraturan tersebut, BAN PT telah mengeluarkan Regulasi IAPS 4.0 dan IAPT 3.0 yang merupakan instrumen terbaru untuk melihat kualifikasi perguruan tinggi dan kualitas program studi pada Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta.

“Instrumen ini telah didukung oleh teknologi monitoring yang menyeluruh dan pembinaan perguruan tinggi yang lebih baik. Perubahan ini didasari banyaknya perubahan pada tantangan masyarakat, kompetensi baru, dan dunia kerja yang sudah berubah,” papar Ketua.

Asesmen lapangan daring terhadap institusi STIT-MI Bengkulu Selatan , BAN-PT menugaskan tim asesor yang terdiri dari dua orang. Keduanya yakni, Dr. Sugeng Listyo Prabowo, M.Pd. dan Dr. Siti Komariyah, M.Si.

Penetapan akreditasi Baik terhadap institusi STIT-MI ini, tentu perlu ditingkatkan kembali. “Kami akan terus melakukan penataan di segala bidang, mulai dari regulasi, sistem informasi hingga tata kelola teknis.

“Meskipun Kampus STIT-MI tergolong masih Baru , namun menunjukkan tren positif, misalnya dalam sistem informasi akademik, pengabdian masyarakat, dan penjaminan mutu baik eksternal maupun internal,” Ucapnya.

Abdullah Munir meyakini, bahwa kampus yang ia pimpin ini akan terus berbenah dan dimasa mendatang STIT-MI akan menjadi kampus idola dan sejajar dengan kampus-kampus lainnya.

“Capaian akreditasi kampus STIT-MI akan kita jadikan modal membangun soliditas . Komponen internal dan eksternal harus kompak. Apa yang dinilai oleh asesor, harus kita wujudkan dalam kehidupan nyata,” tuturnya.

Target berikutnya, lanjut ketua, kita kedepan adalah mempersiapkan diri meraih Akreditasi Unggul dengan memenuhi setiap standat yang ditentukan. Demikian Drs. Abdullah Munir, M.Pd. ketua STIT-MI Bengkulu Selatan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!