Sosialisasi Penyebaran Virus Corona, Junaidi Kades Manggul Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Junaidi Kades Manggul bersama Danramil 408-05 manna Kapten Inf. Sumaryanto dan Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.So sedang bersosialisasi di rumah warga yang mau melaksanakan pesta pernikahan (majalahpost.com/Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Pemerintah Desa Manggul Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona, sala satunya dengan menggelar sosialiasi dan vaksinasi secara masal. Jumat (05/11/2021).

Warga desa manggul mengantri menunggu giliran vaksin (majalahpost.com/Epan Junali)

Untuk menonton Vidionya, Klik di sini : https://youtube.com/watch?v=KaR2xGSC-hE&feature=share

Pada kesempatan itu Kepala Desa Manggul Junaidi kepada wartawan majalahpost.com menyampaikan, Kegiatan sosialisasi dan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai antisipasi agar virus corona tidak menular secara luas khususnya di desa manggul.

“Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 sangat penting, sebab wilayah desa merupakan sarana yang paling dekat untuk mengedukasi masyarakat,” ungkap Kades

Dijelaskan Kades, sejumlah langkah telah ditempuh pemerintah desa, salah satunya mengkampanyekan pola hidup sehat, melaksanakan vaksinasi secara masal dan tidak memperbolehkan menyelenggarakan kegiatan

Warga desa manggul mengantri menunggu giliran vaksin (majalahpost.com/Epan Junali)

Menurutnya, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut mudah-mudahan bisa memutus mata rantai penyebaran virus yang belum ada obatnya itu.

” Saya berharap seluruh masyarakat desa manggul bisa mengikuti vaksinasi,” ungkap Kades.

Dirinya juga menghimbau, bagai masyarakat yang sudah divaksin di luar Pemerintah Desa agar menyampaikan datanya ke Kantor Desa, data tersebut tujuannya untuk mengetahui sudah berapa persen masyarakat desa manggul yang sudah mengikuti vaksin.

Warga desa manggul mengantri menunggu giliran vaksin (majalahpost.com/Epan Junali)

“Saya menghimbau, bagi masyarakat yang sudah vaksin di luar Kantor Desa agar menyampaikan datanya ke Kantor Desa, supaya kami tau sudah berapa banyak warga desa manggul yang sudah divaksin,” ungkap Kades.

Kades juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ditempat yang sama, Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos kepada wartawan majalahpost.com menyampaikan, dirinya mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Manggul.

Dirinya berharap langkah yang di tempuh oleh Pemdes Manggul ini bisa mengedukasi masyarakat di dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Sebagai informasi sosialisasi dilaksanakan kepada masyarakat yang sedang mengikuti vaksinasi, dan juga dilaksanakan dari rumah ke rumah terutama kepada masyarkat yang mau melaksanakan pesta pernikahan. (eji).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!