Sosialisasi Agen Perubahan Anti Perundungan, Kapolsek Manna IPTU Yevi M Sampaikan Tentang Bahaya Bullying

Kapolsek Manna Polres Bengkulu Selatan IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos foto bersama siswa dan siswi SMAN 10 Bengkulu Selatan (majalahpost.com/Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Perundungan adalah tindakan yang dilakukan secara sengaja untuk menyakiti secara fisik, verbal, dan psikologis oleh seseorang terhadap seseorang yang merasa tidak berdaya. Salah satu ciri khas perundungan atau bullying adalah ketidakseimbangan kekuatan yang dimiliki pelaku dan korban perundungan.

Kapolsek Manna Polres Bengkulu Selatan IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos saat menjadi narasumber pelatihan anti perundungan di SMA 10 Bengkulu Selatan (majalahpost.com/Epan Junali)

Hal itu disampaikan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH. SIK. MH melalui Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos saat menjadi narasumber pelatihan agen perubahan anti perundungan di Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 10 Bengkulu Selatan. Selasa (02/11/2021).

Dikatakan Kapolsek, bullying merupakan tindakan yang bisa menyebabkan seseorang putus asa, oleh sebab itu, dirinya menghimbau kepada siswa dan siswi di SMAN 10 Bengkulu Selatan untuk saling menghormati dan saling menghargai antar sesama, baik itu murid dengan murid, murid dengan guru bahkan di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Kapolsek menegaskan, tindakan bullying akan mengakibatkan persoalan hukum terhadap pelaku bullying.

“Jangan sampai nama baik sekolah adik-adik ini dikotori dengan hal-hal yang tidak terpuji alias bullying, jaga nama baik sekolah, dengan cara berprestasi, buatlah bangga guru dan orang tua kalian dengan prestasi,” tegas Kapolsek.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 10 Bengkulu Selatan menyampaikan, tujuan dari pada kegiatan pelatihan agen perubahan tanpa perundungan ini adalah untuk menciptakan suasana di sekolah aman dan kenyamanan,

Menurutnya, aman dan nyaman di sekolah itu bebas dari bullying, sehingga anak-anak yang bersekolah akan merasakan rasa aman, tenang, karena sekolah di anggap sebagai rumahnya sendiri.(eji)

Klic di sini untuk menonton vidionya : https://youtube.com/watch?v=w5Ix7KdmZ5c&feature=share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!