Daerah  

Sertijab, Kades Junaidi : Untuk Memajukan Desa Butuh Dukungan dari Berbagai Unsur, Terutama dari Masyarakat

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Serah terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Manggul dari Pelaksana Tugas (Plt) Noviar Mahadi,A.Md Kepada Kepala Desa Definitive sdr. Junaidi berlangsung lancar. Jumat (17/09/2021).

Sertijab dilaksanakan di Kantor Desa setempat di hadiri oleh, Camat Manna, Turman, SE, Kapolsek Manna, IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos, Danramil Kolonel Inf. Sumaryanto, Ketua BPD beserta anggota, Perangkat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh tamu undangan.

Seusai Sertijab, Junaidi selaku Kepala Desa Manggul kepada wartawan majalahpos.com menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang ada di Pemerintah, baik BPD, Perangkat Desa dan lembaga desa yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan aman dan lancar.

“Terimakasih juga kepada Bapak Camat, Bapak Kapolsek,.Bapak Danramil yang telah hadir dalam memenuhi undangan dari Pemerintah Desa Manggul, kehadiran Bapak-Bapak di sini merupakan suatu kehormatan bagi saya selaku Kepala Desa definitif, semoga kedepannya komunikasi kita sebagi unsur Tripika bisa menjadi Mitra yang baik dalam membangun Desa Manggul yang lebih baik,” ungkap Junaidi.

Menurut Junaidi, tugas ini sangatlah berat, oleh karena itu, untuk melaksanakan fungsi Penyelenggara Pemerintah Desa agar bisa berjalan dengan baik diperlukan dukungan dari semua pihak terutama dari dalam Pemerintah Desa dan masyarakat desa.

Menurutnya, Tanpa dukungan dari unsur Tripika, unsur Perangkat Desa, unsur BPD, unsur Lembaga Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh masyarakat desa manggul, saya yakin, apa yang saya cita-citakan untuk memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat tidak akan terlaksana.

“Saya berharap semua unsur yang terlibat di desa, untuk bekerjasama demi kemajuan desa, dan demi untuk mensejahterakan masyarakat, ini tugas kita bersama, bukan tugas Kepala Desa saja, ini tanggung jawab kita bersama,” jelas Junaidi.

Ditempat yang sama, Camat Manna Turman menyampaikan, dirinya meminta kepada jajaran Pemerintah Desa agar di dalam menjalankan roda Pemerintahan tetap berpegang teguh kepada aturan, jaga kekompakan, dan jaga kedisiplinan.

Kapolsek Manna IPTU Yevi Mulyadi, S.Sos menghimbau, Pemerintah Desa dan masyarakat harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, jangan gara-gara Pilkades dan beda pilihan jadi terpecah belah. “Pesan saya kepada Kades, ayomi seluruh masyarakat manggul, rangkul semua untuk bersatu,” tegas Kapolsek

Danramil 4008/05┬áKapten Inf. Sumaryono berpesan, jaga silaturahmi dengan pemuka agama, masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh adat. “Agar bisa terus terjalin kekeluargaan giatkan lagi budaya gotong royong di masyarakat,” ungkap Kapten Inf. Sumaryono.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!