Seorang Pensiunan Asal Bengkulu Selatan Tega Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Anak Dibawah Umur di Salahsatu Kebun Miliknya

Pelaku pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur.

BENGKULU SELATAN |Majalahpost.com – Seorang pelajar warga Desa Batu Lambang berinisial AL (13) jadi korban pelecehan seksual di salah satu kebun milik pelaku.

Pelakunya adalah seorang pensiunan yang inisial BS (60) warga Desa Gelumbang Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Sarmadi, SH mengatakan pada hari Senin 8 April 2024 sekira pukul 16.00 WIB, terlapor menyuruh korban untuk menemuinya di salah satu kebun terlapor yang berada di Desa Gelumbang untuk mengambil uang.

“Setelah itu korban pun datang menemui terlapor bersama teman nya, sesampainya korban dan teman nya di tempat kejadian tersebut terlapor pun menyuruh teman korban untuk menunggu di sepeda motor, kemudian korban mendatangi terlapor dan langsung melakukan perbuatan layaknya hubungan suami istri,” kata Sarmadi dalam keterangan persnya.

Setelah kejadian itu, korban dengan didampingi orang tuanya melaporkan kepada pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut.

Berbekal laporan korban, pelaku kemudian ditangkap oleh tim Totaici Polres Bengkulu Selatan sekira pukul 11.30 WIB, yang dipimpin oleh Kanit Pidum Satreskrim IPDA Sigit Indrapati, S.Sos.

Mendapatkan informasi tempat keberadaan pelaku tindak pidana kejahatan perlindungan anak yang sedang berada di rumahnya di Desa Gelumbang Kecamatan Kota Manna  Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kemudian tim Totaici menuju ke tempat keberadaan pelaku dan mengamankan pelaku, kemudian membawa pelaku ke Mako Polres Bengkulu Selatan untuk dimintai keterangan.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan kasus Kejahatan Perlindungan Anak perlindungan terhadap anak, yaitu Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

“Iya, pelaku dikenakan dalam Pasal 81 dan 82 (1) jo 76 d Undang-Undang tentang Perlindungan Anak ini diatur bahwa pelaku pelecehan seksual terhadap anak dipidana maksimal 15 tahun penjara,” pungkasnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!