Senyuman Bahagia, Kelompok Tani Dapat Bantuan Benih Padi Gratis dari Pemdes Air Kemang Pino Raya

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Pemerintah Desa Air Kemang, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, salurkan bantuan bibit padi unggul kepada masyarakat petani sebanyak 3.975 kg, bantuan benih padi tersebut akan diberikan secara langsung kepada masing-masing Kelompok Tani di Desa, yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat tani Desa Air Kemang.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Desa Air Kemang yang pembagiannya diberikan secara simbolis dan di saksikan langsung oleh Kepala Desa Air Kemang beserta perangkatnya, Ketua BPD beserta anggotanya, Camat Pino Raya, Bhabinkamtibmas Polsek Pino Raya, Babinsa, Lembaga Desa serta Ketua Kelompok Tani masing-masing yang menerima bantuan, Kamis (14/12/23) siang.

Penyaluran bibit padi unggul tersebut, terlaksana melalui usulan masyarakat melalui program Dana Desa Tahun Anggaran 2023 dan dibagikan kepada 14 Kelompok Tani yang berada di Desa Air Kemang.

“Dengan pembagian benih padi ini, yang diberikan secara simbolis, sekiranya nanti para petani terbantu dan tidak mengalami kesulitan untuk mencari benih unggul, maksud pembagian benih padi kepada para petani ini, bisa membuat tanaman padi, jadi seragam serta mengurangi serangan hama atau penyakit nantinya dan perlu diingat bantuan ini diharapkan jangan untuk di perjual belikan,” ucap Camat Pino Raya, Sulaiman Efindi, SE.Msi.

“Tidak lain kata Camat Pino Raya, semoga dengan adanya bantuan benih padi ini masyarakat tani bisa benar-benar terbantu perekonomiannya, sehingga bantuan ini bisa bermanfaat,” tambahnya.

Nampak kelompok tani penerima bantuan antusias mengikuti acara.

Lebih lanjut, Kepala Desa Air Kemang, Karnidi, juga berharap agar bantuan benih padi tersebut juga tepat sasaran sehingga bisa lebih maksimal manfaat yang dirasakan oleh penduduk Desa, sehingga dapat meningatkan produksi pangan,” ujarnya.

Disamping itu, Kades juga menerangkan bahwa bibit unggul yang dibagikan tersebut, adalah benih baru dan akan lebih maksimal jika penanamannya dilakukan di atas tanggal tersebut, tak hanya itu saja, dengan penanaman benih padi yang dilakukan serempak, diharapkan masa panen padi juga bisa bersamaan dan mengurangi resiko tanaman padi dari serangan hama seperti burung dan tikus.

Ditempat yang sama, salah satu Kelompok Tani Air Kemang mengatakan kepada media Majalahpost.com, sangat senang sekali dengan adanya bantuan bibit benih padi tersebut. Mereka mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Desa Air Kemang yang sudah memberikan bantuan bibit benih padi secara gratis kepada kelompok tani kami. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!