Senyum Manis, 21 KPM Desa Kemang Manis Terima BLT-DD Tahap 1 Tahun Anggaran 2024

Bengkulu Selatan | Majalahpost.com – Pemerintah Desa Kemang Manis Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 tahun anggaran 2024. Program bantuan ini diadakan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Desa Kemang Manis agar bisa mengatasi kesulitan ekonomi mereka.

Sebelumnya Pemdes Kemang Manis bekerjasama dengan tim verifikasi yang terdiri dari perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan BPD menyeleksi penerima bantuan BLT-DD untuk tahun 2024 yang benar layak mendapatkan bantuan tersebut.

Setelah melewati proses verifikasi dan seleksi terdapat ada 21 warga desa yang benar layak untuk menerima bantuan BLT-DD tahun 2024. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di kantor desa setempat, pada Rabu (20/03/24) pagi.

Kepala Desa Kemang Manis, Suliadi, S.E mengatakan bahwa pemilihan penerima bantuan BLT-DD dilakukan dengan teliti. Semua KPM telah melewati proses verifikasi, validasi dan musyawarah desa bersama BPD dan tokoh masyarakat, serta direkomendasikan oleh pihak Kecamatan.

Kepala Desa Kemang Manis Pino Raya, Suliadi, S.E saat menyampaikan pesan kepada 21 KPM.

“Penerima BLT-DD diprioritaskan kepada mereka yang menderita penyakit menahun, lansia, disabilitas dan untuk membantu dalam pengentasan kemiskinan ekstrem,” kata Kepala Desa.

“Untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tahap 1 ini, kami salurkan langsung tiga bulan sekaligus sebesar Rp. 900.000,- dengan rincian perbulan Rp. 300.000,-,” ucap Kades.

Kades berharap para penerima BLT-DD memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin, mengingat bantuan ini berasal dari program pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD), agar memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan bagi keluarga penerima manfaat mengingat, “Ini bulan puasa jadi gunakanlah bantuan ini untuk kebutuhan pokok sehari-hari, ingat jangan memberikan uang tersebut untuk anak atau cucu untuk membeli petasan yang sangat membahayakan keselamatan mereka sendiri,” ujarnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!