Satpol-PP Bengkulu Selatan Kembali Gelar Operasi Penertiban Hewan Ternak Liar, 30 Personil Dikerahkan

Operasi/razia kali ini Satpol PP menyusuri 3 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Tindakan tegas kembali dilakukan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan, dalam mengawal peraturan daerah (Perda) tentang penertiban pemeliharaan hewan ternak.

Kasatpol PP dan Damker Kabupaten Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin, S.Sos mengatakan, pihaknya kembali melakukan operasi/razia terhadap ternak liar milik warga yang berkeliaran.

Dikatakan Erwin, ada beberapa hewan ternak liar berupa sapi yang ditangkap saat pihaknya menggelar operasi penertiban hewan ternak tersebut.

Operasi/razia dimulai dengan menyusuri area jalan dua jalur Padang Panjang Kecamatan Kota Manna, sampai kantor Camat Pino Kecamatan Pino Masat, kemudian putar kembali menuju kearah Desa Tanggo Raso sampai dengan jembatan Air Pino Kecamatan Pino Raya, kemudian putar arah kembali menuju kantor Satpol PP dan Damkar.

“Pemilik hewan ternak yang berkeliaran bebas ini, tidak mengindahkan Perda hewan ternak. Padahal sosialisasi dan tindakan preventif terkait penertiban ternak terus kami sampaikan,” tegas Erwin.

Dalam operasi kali ini Satpol-PP mengerahkan 30 personil dan 2 personil PM, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari hewan ternak yang berkeliaran di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Ini jadi pelajaran dan peringatan bagi para pemilik ternak supaya tidak melepasliarkan ternaknya lagi. Karena sudah ada aturan yang melarang itu. Kami terus melakukan penertiban,” ucapnya.

Sementara itu, masyarakat Kecamatan Kota Manna, Agus, menyampaikan terima kasih nya kepada Satpol PP atas dilakukan operasi penertiban tersebut dan berharap dapat menjadi efek jera bagi pemilik ternak dan tidak membiarkan ternaknya berkeliaran tanpa pengawasan.

“Selain mengganggu warga, juga mengakibatkan kecelakaan di jalan raya. Saya berharap operasi penertiban ini terus ditingkatkan,” pungkasnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!