Sambut HUT RI Ke- 78 Tahun, Pemuda Desa Jeranglah Rendah Bersatu Adakan Perlombaan

Bengkulu Selatan | Majalahpost.com – Pemerintah Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Pemuda-pemudi Desa Jeranglah Rendah, mengadakan rapat persiapan lomba menyambut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke- 78.

Pemuda-pemudi Jeranglah Rendah mengadakan rapat persiapan 17 Agustus bertempat di Kantor Desa, pada Kamis sore (03/08/23). Rapat ini dibuka langsung oleh Ketua Panitia 17an (Hasan Suwito) sebagai moderator rapat, turut dihadiri oleh Perangkat Desa, Kepala Desa terpilih (Junali) dan Pemuda-pemudi Desa Jeranglah Rendah.

Hasan selaku Ketua Panitia juga membahas apa-apa saja lomba 17 Agustus yang akan dilaksanakan dan berharap agar semua panitia serta Pemuda-pemudi Desa Jeranglah Rendah dapat saling berkoordinasi saat acara, “Dalam waktu dekat sebelum lomba dilaksanakan. Kita akan melakukan kegiatan salah satunya gotong royong untuk membersihkan halaman Kantor Desa dan lapangan futsal,” ungkapnya.

Dalam rapat ini, Kepala Desa terpilih (Junali) saat hadir dan ditanya wartawan Majalahpost.com mengatakan,  “Saya sangat mensupport kegiatan lomba 17 Agustus ini, karena selain untuk memperingati Kemerdekaan RI yang ke-78, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar mayarakat desa dan juga acara lomba ini juga sebagai hiburan masyarakat dan saya berharap agar kegiatan ini nanti berjalan sukses serta meriah,” ujarnya.

Dari hasil rapat persiapan 17 Agustus 2023 ini, juga dipaparkan, kegiatan untuk lomba yaitu :
1. Lomba Futsal
Katagori untuk:
– Bapak-bapak mengunakan sarung
– Umur 16-20 tahun
– Umur 10-15 tahun
2. Lomba Makan Kerupuk
Katagori untuk:
– Bapak-bapak
– Anak-anak
3. Lomba Tarik Tambang
Katagori untuk:
– Bapak-bapak
– Ibuk-ibuk
4. Lomba Lari Karung
Katagori untuk:
– Ibuk-Ibuk
– Anak-anak
5. Lomba Pecah Balon
Ketagori untuk:
– Ibuk-ibuk
6. Lomba Masukan Paku Dalam Botol
Katagori untuk:
– Anak-anak
7. Lomba Ngekur Niur
Katagori untuk:
– Bapak-bapak
8. Lomba Kelereng
Katagori untuk:
– Anak-anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!