Sah Laopran Akhir Tahun Desa Gunung Sakti di Teken BPD

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Bertempat di Aula Gedung Serba Guna Desa Gunung Sakti Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan. Pemeruntah Desa menggelar kegiatan musyawarah Laporan Penyelenggaran Pemerintah Desa (LPPD) tahun anggaran 2022. Selasa (31/01/2023).

Dalam sambutanya Kepala Desa Gunung Sakti Sahanudin menyampaikan, kegiatan musyawarah yang dilaksanakan saat ini adalah merupakan kegiatan rutin Pemerintah Desa setiap satu tahun sekali. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan pelaksanaan kegaiatan pembanguan fisik maupun kegiatan pembangunan non fisik.

Dirinya juga menjelaskan, setiap kegaiatan yang sudah di realisakian oleh pemerintah Desa tentunya kegaiatan yang terdaftar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2022.

“Setiap kegiatan secara aturan mentri dalam negri harus dilaporkan kepada masyarakat melalui BPD, dan hari ini di hadapan masyarakat kami sampaikan, mungkin setiap kegaiatan ada yang terealisasi dan ada juga yang tidak terealisasi, untuk yang tidak terealisasi anggarannya kami silpakah,” ujar Kades.

Kades berharap setiap persoalan di Pemerintah Desa baik itu persoalan internal maupun persoalan exsternal bisa di selesaikan dengan cara musyawarah mufakat.

“Setiap persolan saya harap bisa di jadikan sebuah pelajara yang paling berharga, agar ke depannya bias lebiah baik lagi,” harap Kades.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar, terlihat hadir Ketua BPD besrta anggota, Kepala Desa dan Perangkatnya, Perwaikan Camat Manna, Perwakilan Danramil Kayu Kunyit, dan perwakilan Kapolsek Manna dan seluruh tamu undangan tang hadir.

Ketua dan Anggota BPD, Tokoh Masyarakat dan Kepala Desa menyepakati dan menandarangani berita acara laporan realisasi anggaran tahun 2022, tapi ada sejumlah catatan yang disampaikan BPD, diantaranya tingkatkan komunikasi antara Pemdes dan BPD, tingkatkan partisipasi dan pelayanan kepada masyarakat.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!