Daerah  

Rohidin Serahkan Bantuan Bedah Rumah, Warga Senang

Bengkulu | majalahpost.com – Sebanyak lima unit bantuan bedah rumah diterima warga Desa Kandang Kecamaran Seberang Musi Kabupaten Kepahiang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Merstah. Rabu (7/12/2022).

Menurut keterangan Gubernur, program bedah rumah ini merupakan program Baznas, yang mana anggaranya di kumpulkan melalui dana zakat, dan penyalurannya pun di salurkan secara merata di wilayah Provinsi Bengkulu dengan kriteria khusus.

“Ini khusus ada usulan, langsung kita bangun dan masyarakat sendiri yang membangun, kita serahkan uangnya masyarakat yang bangun, tentunya dipilih masyarakat yang pantas menerima. Misalnya janda miskin, kepala keluarga dengan penyakit menahun, atau anak yatim piatu, yang tidak bisa ditunda dan mereka tidak akan bisa membangun sendiri,” jelas Gubernur Rohidin.

Dirinya meminta kepada aparat desa untuk membantu penerima bantuan bedah rumah dalam penyelesaian administrasi, serta mengontrol proses pembangunan rumah penerima bantuan agar dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

“Masyarakat ini kan jangankan untuk buat laporan, baca saja belum tentu bisa, disinilah fungsi aparatur perangkat desa, ini membangun masyarakat kita, dananya sudah datang, punya tanggung jawab untuk mewujudkannya,” minta Gubernur Rohidin.

Sumarni yang rumahnya berlokasi di Kelurahan Kampung Pensiunan Kabupaten Kepahiang sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dari Gubernur Rohidin dan Baznas Provinsi Bengkulu terlebih dirinya yang merupakan seorang janda.

“Terima kasih atas bantuannya, rumah kami dulu tidak layak huni, karena ibu janda, punya anak sakit sudah 15 tahun,” ungkap Sumarni.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!