Reses Anggota DPRD, Padang Pandan Tetap Usulkan Sumber Mata Air Bersih

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara langsung, anggota DPRD BS dari Partai Gerindra Edwien Alfha, SH menggelar Reses di Desa Padang Pandan Kecamatan Manna. Rabu 3/3/2021. Reses ini bertujuan mendengar secara lansung keluh kesah masyarakat wilayah dapil satu.

Reses 2021 ini untuk kedua kalinya putra pasangan Hidayat, S.Pd.MM dan Dahniar H.Taha melakukan kunjungan ke tanah kelahiranya. Dalam sambutanya Edwien menyampaikan kata maaf, terkait belum dapat mengakomodir usulan warga Desa untuk peningkatan jalan lingkungan Desa, ditingkatkan menjadi Hotmix. Dalam sambutanya Edwien Alfha
mengatakan.

“Adanya pemotongan anggaran akibat, penanggulangan Covid-19 membuat usulan kita yang tahun lalu belum dapat terealisasi,”ungkap Edwien.

Pandemi Covid-19 membuat Pemerintah baik pusat maupun daerah, harus memangkas beberapa kegiatan yang harusnya dilaksanakan ditahun in. Saya sudah mengusulkan dan memperjuangkan pada saat pembahasaan anggaran, agar jalan di Dusun [Desa] kita ini untuk ditingkatkan menjadi Hotmix. Bila belum bisa keseluruhan saya minta kemarin tolong dibangun sampai diujung Dusun saja. Tetapi jawab mereka kalau hanya setengah tidak ada kontraktor yang mau mengerjakanya,”paparnya.

“Karena lanjut Edwien, hitungan untuk biaya oprasional mobilisasi alat berat, itu sama saja. Sedangkan bila ingin dianggarakan keseluruhan jalan lingkungan di Dusun kita ini dana nya tidak mencukupi, namun dimasa sisa jabatan saya yang kurang lebih 4 tahun ini akan terus saya perjuangkan,”tegas anggota Dewan termuda di BS ini.

Hasil Reses Desa Padang Pandan, selain tetap mengusulkan peningkatan jalan lingkungan, usul kedua, yang tak kalah pentingnya sumber Air bersih. Karena secara letak giografis Desa Padang Pandan berada didataran tinggi, sehingga sulit untuk mendapatkan sumber mata Air bersih.

Dalam kesempatan ini, Iskandar Kepala Desa Padang Pandan berharap usulan-usulan ini dapat diakomodir.

“Ya, sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada suadara Edwien Alfha, telah memilih Padang Pandan sebagai tempat beliau menjaring aspirasi secara langsung. Semoga saja pak Edwien ini bisa menjembati ke Pemerintah Daerah untuk membangun Desa padang Pandan. Apalagi mengingat notabenya pak Edwien ini, asli putra Daerah Dusun padang Gilang dan Dusun Padang Pandan,”tutup Kades dengan penampilan Cepak ini. [adv/eji].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!