Rehab Jembatan Desa Lawang Agung menghabiskan Uang Sebesar Rp.292.533.000

KAUR, Majalahpost.com- Pemerintah Desa Lawang Agung, Kecamatan Lungkang Kule, Kabupaten Kaur dalam program Dana Desa, melaksanakan sekala prioritas perehapan Jembatan Air kule Kecil. Dengan Volume Panjang 7 Meter dan Lebar 4 Meter. Di Kegiatan tersebut Pemdes Lawang Agung menghabiskan dana sebesar Rp. 292.533.000, yang bersumber dari APBN-DD Tahun Anggaran 2023.

Beritaregional.com

Dari keterangan beberapa masyarakat Desa Lawang Agung Agung, Kegiatan Rehap Jembatan Air Kule kecil saat ini kami tidak tahu, karena pekerjaan Jembatan, yang mengerjakan Bangunan Jembatan itu orang asing atau bukan masyarakat Desa Lawang Agung. Orang asing tersebut, hanya di bantu oleh Oknum-oknum Pemerintah/Prangkat Desa Lawang Agung. “Terangnya.

Lanjut, Material yang di gunakan untuk Pondasi/Abutment, itu menggunakan Batu bekas Pondasi/Abotmen Jembatan yang lama. ” Jelasnya. Rabu (29/11/2023)

Saat awak media mencoba Konfirmasi dengan Ketua BPD Lawang Agung “Ibu Mita Masliana melalui Telepon Whatsapp, Ketua BPD menolak panggilan dan tidak mau memberikan keterangan. Seakan menghindar dan Alergi dengan Media. Kamis (30/11/2023).

Lanjut, Selang dua Hari Wartawan Majalahpost.com Kembali Konfirmasi melalui Pesan Chat Whatshapp terkait Pembangunan diatas Dengan Mita Masliana (Ketua BPD). ia menjawab, Tanyakan Langsung dengan Kepala Desa (Kades) soalnya Walaupun Kami BPD Kami tidak di libatkan dalam Pembangunan tersebut,” Jawab Mita Masliana (Ketua BPD). Sabtu (02/12/2023)

Saat awak media Majalahpost.com Ke Lapangan Jembatan tersebut terlihat asal jadi. Jelas terlihat Ada berberapa Lobang bekas timbunan Tanah di lokasi Bangunan yang sekarang sudah di tutupi. Terlihat jelas baru beberapa hari/minggu bagian tiang Jembatan Sudah menggantung. Senin (14/08/2023)

“Hal ini sangat memprihatinkan belum berakhir tahun 2023 Bangunan yang bersumber dari APBN-DD sudah Acak-acakan, hal ini butuh Perhatian dari pihak Inspektorat atau yang terkait.

Agar masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaat dari Dana Desa (DD) yang di programkan oleh Pemerintah Pusat. untuk menunjang masyarakat dari golongan bawah menuju masyarakat yang benar-benar Sejahtera. Sabtu (02/12/2023). (fraky)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!