Realisasikan Program Ketahanan Pangan, Kades Tumbuk Tebing Salurkan Bantuan Pupuk Non Subsidi Gratis

Kepala Desa Tumbuk Tebing Dovi Mei Rusmanna S secara simbolis membagikan Pupuk Non Subsidi Kepada warga Desa Tumbuk Tebing

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Tujuan Dana Ketahanan Pangan yang di alokasikan 20 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES) tahun anggaran 2023 adalah untuk meningkatakan perekonomian masyarakat di Pedesaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan Dovi Mei Rusmanna S saat melaksanakan Pembagian Pupuk Non Subsidi Kepada masyarakat Desa Tumbuk Tebing. Jumat (10/03/2023).

Dijelaskan Dovi, Pembagian Pupuk non Subsidi secara gratis kepada warga masyarakat Desa Tumbuk Tebing merupakan sala satu program prioritas Pemerintah Desa Tumbuk Tebing tahun anggaran 2023. Program ini menggunakan anggran Dana Desa tahun 2023 sebesar 20 persen.

“Saya berharap kepada warga Desa Tumbuk Tebing agar menggunakan Pupuk ini sebaik mungkin, agar tujuan Pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat bisa tercapai,” ujar Dovi.

Dirinya juga memaparkan, sebanyak 145 buah rumah yang berdomisi di Desa Tumbuk Tebing semuanya menerima tanpa terkecuali.

“Meskipun jumlahnya tidak seberapa, mudah-mudah ini bisa membantu dan meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Pupuk,” ungkap Dovi.

Menurutnya, program ini sudah berjalan dari tahun 2022 dan di lanjutkan di tahun 2023, artinya Pemerintah Desa Tumbuk Tebing sangat serius untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Pupuk, sebab Pupuk ini selain langka juga harganya sangat tinggi di pasaran. Dengan adanya program ini mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!