Rapat Penetapan RKPDES Desa Jeranglah Rendah Manna Bengkulu Selatan Berjalan Lancar

Kepala Desa Jeranglah Rendah Endi Wijaya (majalahpost.com/Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Musyawarah penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan tahun anggaran 2022 berjalan dengan lancar. Kamis (18/11/2021).

Gambar peserta musdes RKPDES (majalahpost.com/Epan Junali)

Dari pantauan wartawan majalahpost.com di lokas, kegiatan di mulai dari jam 09:00 WIB sampai dengan jam 12:00 WIB berjalan dengan lancar, kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jeranglah Rendah Milian, pada kesempatan itu juga turut hadir Babinsa Koramil Kayu Kunyit, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan seluruh anggota BPD beserta tamu undangan.

Seusai melaksanakan kegiatan Ketua BPD Desa Jeranglah Rendah Milian kepada wartawan majalahpost.com menyampaikan, meskipun yang hadir ini hanya beberapa orang saja, namun ini bisa mewakili masyarakat desa secara keseluruhan, oleh sebab itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Jeranglah Rendah atas kehadirannya.

Dikatakan Milian, Bentuk transparansi dari Pemerintah Desa dalam melaksanakan program kegiatan ini sala satunya dengan mengajak masyarakat untuk bermusyawarah, tujuannya agar program yang akan dilaksanakan di tahun 2022 diketahui dan disetujui oleh masyarakat.

“Penetapan RKPDES tahun anggaran 2022 harus diketahui dan disetujui oleh masyarakat. Masyarakat harus mengetahui program apa saja yang akan di laksanakan di tahun 2022 oleh Pemerintah Desa,” ujar Milian.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Jeranglah Rendah Endi Wijaya mengatakan, sebagai Pimpinan Pemerintah Desa dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota BPD atas penetapan RKPDES tahun anggaran 2022.

“Saya ucapkan Terimakasih atas kerjasamanya, semoga semua yang di programkan di dalam RKPDES bisa berjalan dengan aman dan lancar, dan bisa terlaksana semua,” ungkap Endi.

“Setelah ini, selanjutnya hasil dari musyawarah penetapan dokumen RKPDES ini akan segera kami buatkan peraturan desa tentang RKPDES tahun anggaran 2022,” jelas Endi.

“Setelah RKPDES ini diperdeskan, langkah selanjutnya yaitu, membuat dokumen Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (R-APBDES),” kata Endi.(adv/eji).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!