Daerah  

Putra Ridwan Kamil Dinyatakan Meninggal, Rohidin Sampaikan Bela Sungkawa

Bengkulu | majalahpost.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas pernyataan keluarga Ridwan Kamil, bahwa Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) meninggal dunia.

“Innalilahi wa Inna ilaihi raji’un. Saya secara pribadi dan mewakili masyarakat Bengkulu menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada Pak Ridwan Kamil,” ungkap Gubernur Rohidin disela kesibukannya di Jakarta, Jum’at (03/06).

Diketahui pernyataan keluarga Ridwan Kamil, bahwa Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) meninggal dunia disampaikan oleh kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat hari ini sekitar jam 11 siang.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun. Sesungguhnya semua makhluk yang bernyawa akan merasakan kematian,” kata Erwin.

Sebelum menyatakan Eril meninggal dunia, Erwin menyampaikan bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau keluarga sudah mengupayakan pencarian Eril semaksimal mungkin.

Keluarga pun melihat, mengevaluasi, dan menyimak seluruh proses yang bisa dilakukan dalam pencarian Eril di sungai Aare, Swiss.

Erwin juga menyampaikan, otoritas setempat sudah melakukan pencarian yang spesifik terhadap jenazah Eril.

“Oleh karena itu, Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah karena tenggelam,” kata Erwin.

Erwin menyampaikan, berkaitan dengan hal tersebut, semalam pihak keluarga berkonsultasi dengan MUI Jabar untuk meminta nasihat sesuai syariat Islam.

Dalam hal ini menunaikan hak almarhum Eril. Selepas pertemuan tersebut, keluarga dan MUI sudah melaksanakan shalat gaib untuk Eril.

Untuk diketahui, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022). Sudah lebih dari sepekan pencarian dilakukan, tetapi Eril belum ditemukan.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!