Puluhan Kepala Keluarga di Desa Kembang Seri yang Terdampak Banjir Mendapat Bantuan, Ini pesan Kades Halimin Kepada Warga

Bengkulu Selatan | Majalahpost.com – Musibah banjir yang melanda wilayah Bengkulu Selatan khususnya Kecamatan Pino Raya dalam beberapa hari yang lalu turut menjadi perhatian bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan meskipun debit air sudah berangsur surut.

Kondisi ini menyebabkan beberapa Desa di Kecamatan Pino Raya terendam banjir pada 21 Februari yang lalu. Berbagai upaya dan bantuan dilakukan untuk membantu meringankan beban korban bencana banjir tersebut.

Salah satunya bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), yang turut meninjau sekaligus memberikan bantuan logistik kepada puluhan masyarakat di Desa Kembang Seri, Jum’at (15/03/24) pagi.

Respon cepat tanggap Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan terhadap bencana yang dilanda.

Dikatakan Kepala Desa Kembang Seri, Halimin, hari ini Pemerintah hadir ditengah kita yang mana telah merespon dan menindaklanjuti proposal dari kita Pemerintah Desa sehubungnya ada bencana banjir maka semua ini tidak luput terciptanya atas kerjasama bapak Camat Pino Raya, Kepala Dinas Sosial dan bapak Bupati Bengkulu Selatan.

“Alhamdulilah, pada hari ini kami Pemerintah Desa Kembang Seri menerima bantuan secara langsung. Saya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan ini dan juga tidak ada lagi bencana banjir dan cuaca ekstrem lainnya,” ucap Kepala Desa.

Diketahui bantuan logistik bencana dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) yang dilaksanakan oleh Sentra Dharma Guna Bengkulu untuk korban bencana banjir di Pino Raya yaitu berupa, family KIT, matras, tenda gulung, selimut merah, sandang dewasa, pembalut wanita dan makanan siap saji.

Berbagai bantuan logistik diturunkan untuk warga yang terkena dampak banjir.

Atas bantuan tersebut, Kepala Desa Kembang Seri sangat berterima kasih atas respon cepat tanggap Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan terhadap bencana yang dilanda.

“Terima kasih tak terhingga kami kepada Kemensos RI, Sentra Dharma Guna Bengkulu, Bupati Bengkulu Selatan, Camat Pino Raya dan Kepala Dinas Sosial atas respon cepat terhadap bencana yang telah kami alami,” ujarnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!