Pulang Subuh Dalam Keadaan Mabuk, Pria Asal Kota Manna Ancam Bunuh Istrinya Memakai Pisau

SA nekat melakukan tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan cara ancam bunuh istrinya memakai pisau.

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Warga Jalan Gerak Alam Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, berinisial SA (45) sungguh manusia yang tidak mempunyai otak atas apa yang dilakukannya.

Pasalnya, dirinya pulang ke rumah sudah selesai waktu shalat subuh dalam keadaan mabuk karena masih pengaruh minuman keras (Miras) sekitar pukul 05.01 WIB.

Bukan hanya mabuk, SA memukul istrinya lalu membenturkan kepalanya ke sebuah tiang rumahnya, kemudian Sa kembali memukuli istrinya.

Tidak berhenti sampai disitu saja, SA pergi mengambil sebilah pisau dan kembali menghampiri istrinya seraya mengancam akan membunuh korban.

SA nekat melakukan tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan cara ancam bunuh istrinya memakai pisau. Akibat tindakan kekerasan yang dilakukan oleh pelaku, korban mengalami luka lebam di tangan dan kaki. Sehingga korban melaporkan peristiwa itu ke Polres Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Susilo, SH, MH membenarkan, memang ada laporan mengenai tindak pidana KDRT tersebut.

“Iya benar, pelaku sudah berhasil kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Kasat.

“Pelaku berhasil diamankan pada hari Selasa 2 Juli 2024 dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku diamanahkan saat sedang berada di rumahnya. Setelah Tim Totaici mengetahui keberadaanya, pelaku langsung diamankan dan dibawah ke Mapolres Bengkulu Selatan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tambahnya.

“Saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan terancam dengan Pasal 44 Undang-Undang (UU) Nomor : 23 Tahun 2004 tentang PKDRT sebagaimana dalam pasal tersebut dijelaskan, setiap orang yang melakukan perbuatan kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga, maka dipidana dengan pidana penjara maksimal lima tahun atau denda paling banyak Rp 15 juta,” tutupnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!