Program Ketahanan Pangan, Pemdes Pajar Bulan Seginim Salurkan Pupuk, Bibit Sayur dan Racun Rumput Ke Warga

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Pemerintah Desa Pajar Bulan Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan penyaluran program ketahanan pangan yaitu dengan pembagian bibit berupa bibit sayur kangkung dan kacang panjang, urea pusri 1 karung, racun rumput 2 liter ke warga.

Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Pajar Bulan Kecamatan Seginim acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pajar beserta perangkatnya, Pendamping Desa, Camat yang di wakilkan, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, serta Masyarakat setempat, Jum’at, (03/05/2024).

FOTO : Pemerintah Desa Pajar Bulan Seginim salurkan bantuan ketahanan pangan ke 146 warga tahun anggaran 2024.

Dalam kesempatan pagi ini pihak Pemerintah Desa mengundang TPK, serta masyarakat untuk menerima bibit sayur kangkung dan kacang panjang, urea pusri 1 karung, racun rumput 2 liter, yang mana bantuan ini akan diberikan secara cuma-cuma kepada 146 rumah masyarakat Desa Pajar Bulan.

Dalam sambutanya, bapak Kepala Desa, Sukantri menyampaikan kepada semua masyarakat agar bibit ini bisa diterima secara merata kepada semua warga, sehingga program ini dapat dimanfaatkan semua warga masyarakat dalam menghadapi musim penghujan yang rata-rata mata pencaharian penduduk warga masyarakat Pajar Bulan adalah Petani pemilik Lahan.

FOTO : Antusias masyarakat mengikuti acara penyaluran bantuan ketahanan pangan di gedung serbaguna Desa Pajar Bulan.

“Program ketahanan pangan ini prioritas penggunaan Dana Desa (DD) adalah kegiatan wajib yang harus dianggarkan dari Dana Desa Pajar Bulan di tahun anggaran 2024, sehingga program ini dilaksanakan agar hasil yang dicapai nantinya dapat memberikan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat desa,” ujarnya.

Pemerintah Desa berharap, bahwa program ini merupakan bentuk motivasi untuk mendorong warga petani dan pekebun dalam mewujudkan ketahanan pangan, peningkatan ekonomi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kata Kepala Desa. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!