Polsek Manna dan Bhayangkari Ranting Manna Gelar Berbagi Bantuan Sosial Menjelang HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Polsek Manna melaksanakan penyaluran paket bantuan sosial yang dilaksanakan di halaman Kantor Mapolsek Manna.

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polsek Manna bersama Bhayangkari Ranting Manna menggelar program bantuan sosial (Bansos) dengan bertemakan, “BHAYANGKARI PEDULI” dengan menyiapkan sejumlah paket bantuan sosial yang akan disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Guna mengatasi kesulitan masyarakat desa disekelilingnya, Polri terus berupaya semampunya membantu meringankan beban kehidupan warga yang tingkat ekonomi tergolong tidak mampu melalui kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada warga yang tidak mampu.

Dengan demikian yang dilakukan Polsek Manna melaksanakan penyaluran paket bantuan sosial yang dilaksanakan di halaman Kantor Mapolsek Manna sekira pukul 09.20 WIB, pada Kamis (27/06/2024) hingga selesai.

Bantuan tersebut yang mana masing-masing paket dikemas dengan jenis bantuan berupa beras, telor, mie dan minyak manis.

Terkait hal tersebut, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K melalui Kapolsek Manna, IPTU Asep Syahmulyana, S.I.Kom mengatakan penyaluran bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang kurang mampu dalam upaya untuk membantu meringankan beban kehidupan warga, hal ini kami lakukan sebagai suatu bentuk empati atas penderitaan yang dialami oleh warga.

“Apa yang telah kami lakukan semampu kami hanyalah bertujuan untuk menunjukkan rasa empati kami atas penderitaan yang dialami oleh warga, kepada warga dimohon jangan melihat dari isinya namun kiranya dapat diterima dengan baik dan manfaat untuk membantu meringankan kehidupan warga,”ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, kegiatan penyerahan bantuan kemanusiaan yang kami lakukan bukan semata-mata untuk mencari popularitas, namun semuanya itu kami Polri lakukan berdasarkan ketulusan dan ikhlasan atas pengabdian kami kepada Nusa dan Bangsa dalam menjalankan tugas.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan sosial tersebut mengucapkan terima kasih kepada Polsek Manna dengan adanya pemberian bantuan paket sembako yang sangat terbantu dalam mencukupi kebutuhan kami sehari-hari, serta berharap kepada Kapolsek Manna dan jajarannya semoga kedepannya sukses dalam menjalankan tugas Kepolisian demi menjaga situasi Kamtibmas tetap aman.

Bapak Kapolres Bengkulu Selatan berpesan, “Kepada seluruh personel Polsek Manna agar selalu mendekatkan diri kepada masyarakat, kenalilah dirimu, kenalilah lingkunganmu dan kenalilah wargamu, karena masyarakatlah yang merupakan faktor pendukung utama keberhasilan tugas-tugas Kepolisian dalam rangka memelihara stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!