Daerah  

Polres Bengkulu Selatan Bakal Salurkan Bantuan BTPKLWN Untuk 19.500 Calon Penerima, Ini Syaratanya

Gambar Screenshot face book, Kasatgas BTPKLWN yang juga menjabat sebagai Waka Polres Bengkulu Selatan Kompol Dista Nali Putra

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Pemerintah Pusat khususnya melalui Polres Bengkulu Selatan rencananya tahun 2022 akan menyalurkan Bantuan tunai Pedang kaki lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN).

Kabar gembira itu disampaikan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH.SIK.MH melalui Kasatgas BTPKLWN yang juga menjabat sebagai Waka Polres Bengkulu Selatan Kompol Dista Nali Putra kepada wartawan majalahpost.com melalui pesan WhatsApp. Sabtu (26/02/2022).

“Bantuan Pemerintah ini namanya BTPKLWN ( Bantuan tunai Pedagang kaki lima, Warung dan Nelayan ),” ujarnya.

“Bantuan ini juga sasaran Para Pedagang Kaki Lima, Warung-Warung kecil, dan Nelayan,” jelas Kompol Dista

Dijelaskan Kompol Dista, bantuan tersebut bersumber dari Pemerintah tetapi penyalurannya di percayakan kepada Polri dan TNI.

“Terkait Bantuan tersebut Bukan bersumber dari Polri tapi dari Pemerintah, dan Polri serta TNI di percaya untuk menyalurkan nya,” ujarnya.

Lanjut Kompol Dista, jumlah kuota bantuan tunai Pedagang kaki lima, Warung dan Nelayan untuk wilayah Polres Bengkulu Selatan kurang lebih mencapai 19.500 penerima, bantuan itu berupa uang tunai 600 ribu rupiah.

“Untuk jumlah Kuota yang di alokasi kan ke Bengkulu Selatan ada ± 19500 penerima, dengan bantuan berupa uang tunai dengan Besaran 600 ribu rupiah,” jelasnya.

Dikatakan Kompol Dista, untuk mendapatkan bantuan tersebut calon penerima harus memenuhi persyaratan yang sudah di tentukan seperti :

Untuk PKL /Warung :
1. WNI
2. Memiliki E-KTP
3. Untuk PKL & Warung tidak terdaftar sebagai Calon Penerima/Penerima BPUM

Untuk Nelayan :
1. WNI
2. Memiliki E-KTP
3. Tidak Terdaftar Sebagai Calon penerima/Penerima BPUM
4. Nelayan Buruh , Nelayan Tanpa Kapal (Misal menggunakan Jaring dll ), Nelayan yang memiliki Kapan di bawah 5 GT
5. Bukan pekerjaan Sampingan

Terkait dengan data calon penerima bantuan baik untuk PKL/Warung dan Nelayan, dirinya akan berkordinasi dengan Dinas terkait.

“Untuk data baik dari PKL/Warung Kami berkoordinasi dengan Dinas Koperasi, dan Untuk Nelayan Kami Berkoordinasi dengan KKP, untuk Persyaratan Lebih detailnya Kami Polri Masih menunggu,” jelasnya.(eji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!