Berita  

Pokdarwis Desa Sebilo di Kukuhkan, Kadispar : Tempat Wisata Diharapkan Mampu Hasilkan PAD

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan Rendara Rendra Febrianto, S.S, M.Si. mengukuhkan Pokdarwis Desa Sebilo (FacebookDispar/Jun)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sebilo Kecamatan Pino resmi di kukuhkan. Kamis (02/02/2023).

Pengukuhan dilaksanakan di Tempat Wisata Alam Desa Sebilo Kecamatan Masat Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan Rendara Rendra Febrianto, S.S, M.Si  menyampaikan, keberadaan Tempat Wista di Desa Sebilo nantinya bisa berdampak secara ekonomi terhadap masyarakat khususnya di desa sebilo. Selain itu, kedepannya tempat wista ini diharapkan bisa menghasilkan pendapatan asli desa.

Dirinnya juga berharap kepada masyarakat dan Pemerintah Desa Sebilo untuk memaksimalkan potensi wisata alam yang ada di Desa Sebilo. Sebab menurutnya tempat ini merupakan peninggalan sejarah nenek moyang terdahulu.

“Potensi yang ada seperti peninggalan megalitik berupa batu betiang dan batu lumping ayam atau batu tempat pemandian ayam pada zaman nenek moyang terdahulu yang sudah menjadi cagar budaya dan dilindungi oleh pihak Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi, Direktorat Jenderal Kebudayaan Republik Indonesia,” ujarnya.(Dispar BS/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!