Perubahan Nomenklatur, Polsek Kedurang Berganti Menjadi Polsek Kedurang Ilir

BENGKULU SELATAN | Majalahpost.com – Upaya peningkatan pelayanan dan efisiensi, Polsek Kedurang Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan akan mengumumkan rencana perubahan nomenklatur Polsek. Jum’at, (19/04/24).

Acara tersebut di dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir,S.I.K, PJU Polres Bengkulu Selatan,  Camat Kedurang Ilir Fhatan Fauzi, SE.ME, Camat Kedurang Inbima Kasiri,S.Pt, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Kedurang Ilir.

Nomenklatur Polsek yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Polsek Kedurang Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu akan diubah menjadi Polsek Kedurang Ilir Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu.

FOTO: Polsek Kedurang Berganti Menjadi Polsek Kedurang Ilir.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir,S.I.K menekankan pentingnya sinergi antara Polsek dengan instansi terkait dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing. Perubahan nomenklatur Polsek ini juga disertai dengan penyesuaian struktur organisasi dan tugas pokok serta fungsi yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan dan dinamika masyarakat setempat,” kata Kapolres.

Diharapkan dengan adanya perubahan nomenklatur ini, kinerja Polsek Kedurang Polres Bengkulu Selatan menjadi Polsek Kedurang Ilir Polres Bengkulu Selatan ini dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat semakin meningkat. Dengan berubahnya nama Polsek ini, wilayah hukum Polsek tetap mencakup dua Kecamatan,” tambahnya.

Disisi lain, Kapolsek Kedurang Iptu Erik Fahreza, SH dalam keterangannya menyebutkan bahwa, “perubahan nomenklatur ini bertujuan untuk meningkatkan citra dan efektivitas Polsek dalam melayani masyarakat. Diharapkan, dengan adanya perubahan ini polisi dapat lebih dekat dengan masyarakat dan responsif terhadap berbagai permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar,” tegasnya.

Dalam beberapa hari menjelang peresmian, panitia penyelenggara acara terus melakukan persiapan agar acara berjalan lancar dan meriah. Di antara persiapan yang dilakukan adalah koordinasi dengan berbagai pihak terkait, penyiapan tempat acara, serta pemastian keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung.

Dengan semangat yang tinggi, masyarakat dan aparat kepolisian setempat bersiap menyambut peresmian perubahan nomenklatur Polsek ini sebagai langkah positif dalam peningkatan pelayanan publik dan penguatan sinergi antara kepolisian dan masyarakat.

“Alhamdulillah, reaksi dari masyarakat terhadap perubahan ini cukup positif. Banyak yang menyambut baik langkah tersebut dan menyatakan harapannya agar pelayanan kepolisian semakin meningkat dan masyarakat berharap perubahan ini sebagai langkah yang strategis dalam upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat,” tutupnya. (Son)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!