Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Mengangkat Tema “Santri Siaga Jiwa dan Raga”.

Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan Dr. H. Junni Muslimin, MA (majalahpost.com/Epan Junali)

Bengkulu Selatan | majalahpost.com – Ribuan santri mengikuti Peringatan Hari Santri Nasional (HSN). Kegiatan tersebut di Pusatkan di Pondok Pesantren
Makrifatul Ilmi (PPMI) Bengkulu Selatan.

Peringatan Hari Santri Nasional 2021, mengangkat tema “Santri Siaga Jiwa dan Raga”.

Tema tersebut memiliki makna bahwa santri di seluruh Indonesia harus selalu siap siaga untuk menyerahkan jiwa dan raga guna membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Selatan Dr. H. Junni Muslimin, MA yang sekaligus sebagai pembina upacara menyampaikan, santri diharapakan untuk menjadi garda terdepan di dalam membela Bangsa dan Negara.

“Hari Santri Nasional 2021 merupakan momentum untuk para santri agar selalu berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin,” ujar Junni.

“Kita juga harus menjaga tradisi luhur bangsa Indonesia, dengan memegang nilai-nilai tersebut, agar para santri tidak mudah goyah ketika diterjang godaan ideologi-ideologi tertentu yang berpotensi merusak moral,” harap juni.

Selain jajaran Kemenag Bengkulu Selatan, Upacara HSN ini diikuti Pengurus Yayasan Makrifatul Ilmi, Ustaz-ustadzah PPMI, santriawan-santriwati beserta Pengurus Cabang NU Bengkulu Selatan dan undangan.(jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Anda tidak punya izin copy..!!